Close

Setelah Kalah dari Oman,Shin Tae-yong  Berpesan Pemain  Jangan Menyerah

Shin Tae-yong percaya pemainnya mampu bermain lebih baik ketika melawan Oman

DUBAI, METRO–Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak terlalu ambil pusing dengan kekalahan timnya dari Timnas Oman. Arsitek asal Korea Selatan itu meminta Adam Alis dkk untuk bangkit dan memperbaiki kekurangan. Timnas Indonesia dibekap Oman 1-3 dalam partai uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu malam (29/5). Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Timnas dalam rangkaian uji coba di Dubai. Sebe­lumnya, Skuad Garuda takluk 2-3 dari Afghanistan pada 25 Mei 2021.

Shin Tae-yong per­caya pemainnya mampu bermain lebih baik ketika melawan Oman. Menu­rutnya, Timnas harus tetap menjaga keper­cayaan diri mengingat fokus utama adalah Kua­lifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang juga di­gelar di Dubai.

“Saya katakan ke­pa­da pemain, mereka bisa lebih baik daripada ini. Saya meminta mereka untuk jangan menyerah dan tetap berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus dihadapi,” kata Shin Tae-yong melalui laman PSSI.

Sehari setelah melawan Oman, Shin Tae-yong menyuruh para pemainnya kembali ke lapangan latihan. Namun, latihan kali ini bukanlah hukuman atas kekalahan kemarin. “Latihan kali ini lebih kepada latihan pemulihan dan joging untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas masih menyisakan tiga laga di Grup G. Terdekat, Skuad Garuda telah ditunggu Thailand, 3 Juni 2021. Setelah Thailand, Timnas menghadapi Vietnam empat hari berselang Timnas berhadapan dengan UEA, 11 Juni 2021. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top