Menu

Setelah Distribusikan Ribuan Paket Sembako, Andre Rosiade Bagikan 20 Ton Beras

  Dibaca : 473 kali
Setelah Distribusikan Ribuan Paket Sembako, Andre Rosiade Bagikan 20 Ton Beras
BANTU SEMBAKO— Tim Andre Rosiade membagikan sembako untuk warga Purus, Padang Barat, pekan lalu. Pekan depan, bantuan beras juga akan dikucurkan.

ADINEGORO, METRO
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade meyakini, dampak virus corona atau Covid-19 sudah sampai ke kalangan masyarakat tingkat bawah. Saat ini, hal yang dibutuhkan adalah kebutuhan pokok, mulai dari beras. Hal itu dirasakannya, setelah pekan lalu Tim Andre dan DPD Gerindra Sumbar membagikan ribuan sembako untuk warga Kota Padang.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar menyebutkan, sampai hari ini semakin banyak menerima keluhan dari warga Sumbar terkait kekurangan bahan pokok. Apalagi, saat ini banyak pasar yang tidak berjalan seperti biasa, dan tempat kerja yang ditutup. Bahkan, diperkirakan lebih dari 2.000 orang akan terdampak karena dirumahkan atau PHK.

“Karena itulah, kami memutuskan untuk menambah bantuan bahan pokok, terutama beras untuk warga Sumbar. Setidaknya, jelang Ramadhan tahun ini, 20 ton beras itu sudah dibagikan untuk warga Kota Padang, Padangpariaman, Sijunjung dan Dharmasraya. Saat ini, tim sedang menyiapkan data-data penerima, agar tetap sasaran,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sebagai wakil rakyat, Andre juga akan terus berjuang di pusat dan mendesak Pemprov Sumbar serta Pemkab/Pemko di Sumbar untuk segera mencairkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat. “Kalau tidak cepat, kita takutnya ada warga yang benar-benar sudah tak punya beras di rumahnya dan terancam kelaparan sekeluarga,” kata anggota Komisi VI ini.

Selain beras, sebut Andre, dia juga akan meneruskan program-program seperti penyemprotan disinfektan yang telah berlangsung sejak 20 hari terakhir. Selanjutnya juga membagikan puluhan ribu masker di seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar melalui DPC Gerindra se-Sumbar. Melibatkan kader Gerindra, sebutnya, adalah cara untuk terus menggerakkan partai, di tengah pandemi yang semakin menggila.

“Pekan lalu semua ketua DPC sampai anggota Fraksi Gerindra DPRD turun membagi-bagikan masker ke masyarakat. Masing-masingnya mendapatkan ribuan dan tentunya sangat dirasakan manfaatnya. Kami juga dengar banyak yang menambah dengan dana-dana pribadi. Inilah yang harus dilakukan semua kader Gerindra, mengikuti arahan Pak Prabowo, turun membantu masyarakat,” sebut Andre.

Untuk paramedis, kata Andre, juga segera diberikan bantuan lanjutan berupa alat pelindung diri (APD) atau hazmat suit (hazardous materials suit). Pekan lalu, telah diberikan untuk RSUP M Djamil Padang, Rumah Sakit Unand Padang dan Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Semua dibagikan oleh pengurus Gerindra Sumbar dan DPC Padang.

“Kami juga akan terus menambah APD untuk rumah sakit-rumah sakit lainnya. Seperti di RSUD-RSUD yang kini juga sudah mulai merawat pasien dalam status PDP atau ODP. Yang jelas, saya pribadi dan Partai Gerindra akan terus membantu masyarakat dan paramedis menghadapi ancaman besar dari virus corona ini,” katanya. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional