Close

Setelah 12 Tahun Pergi, Cristiano Ronaldo Pulang

CRISTIANO Ronaldo mengaku sangat senang bisa mengunci kepu¬lan¬gannya ke Manchester United.

Cristiano Ronaldo mengaku sangat senang bisa mengunci kepu­lan­gannya ke Manchester United. Ia mengaku tidak sabar beraksi lagi bersama Setan Merah.

Cristiano Ronaldo sem­pat menjadi primadona di Manchester United. Se­lama enam tahun ia mem­bela MU dari tahun 2003-2009 di mana ia sukses membawa Setan Merah memenangkan beberapa trofi prestisius termasuk trofi UCL di tahun 2008.

Setelah 12 tahun pergi, Ronaldo memutuskan kem­bali ke Old Trafford. Ia menerima pinangan MU untuk sekali lagi pulang ke Old Trafford.

Ronaldo merasa gem­bira bisa menuntaskan ke­pulangannya ke Manchester United. “Manchester United adalah klub yang punya tempat yang spesial di hati saya,” buka Ronaldo di laman resmi MU.

Ronaldo mengaku gi­rang karena fans MU sa­ngat antusias dengan ke­pulangannya. Jadi ia tidak sabar beraksi lagi bersama Setan Merah.

“Saya benar-benar ter­sentuh dengan banyaknya ucapan dan juga sambutan dari para fans semenjak pengumuman pertama di hari Jumat kemarin,”

“Saya tidak sabar ber­main di Old Trafford lagi, saya ingin bermain di de­pan stadion yang penuh dengan para fans,”

Lebih lanjut, Ronaldo berharap kepulangannya ke MU bisa membawa dam­pak positif.

Ia ingin membawa Se­tan Merah kembali ber­prestasi terutama untuk memenangkan trofi juara.

“Saya tidak sabar ber­gabung dengan tim setelah jeda internasional. Saya ha­rap kami bisa meraih mu­sim yang sukses,” ujarnya.

Manchester United ti­dak perlu keluar uang ter­lalu banyak untuk merekrut Ronaldo.

Mereka hanya mem­bayar sekitar 15 juta Euro plus adds on sebesar 8 juta Euro untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuat Akun Ins­tagram Setan Merah mem­borbardir unggahan me­ngenai CR7.

MU mengumumkan ke­datangan Ronaldo, Selasa (31/8). Foto pemain Portugal itu yang pajang. “Cris­tiano pulang,” demikian ketera­ngan dari posting-an MU itu.

Tak cukup satu, @man­chesterunited menambah 5 unggahan lainnya. Salah satunya video mengenai momen-momen terbaik pemain 36 tahun itu de­ngan seragam MU.

Momen Ronaldo de­ngan Solskjaer saat masih bermain menjadi suguhan berikutnya. “Kembali ber­sama,” demikian bunyi keterangan fotonya.

Sosok Sir Alex Fer­gu­son menjadi pihak yang berjasa memulangkan Ro­naldo ke Old Trafford. Foto Ronaldo dengan Fergie di Old Trafford juga tak lupa diunggah.

“Bilang kepada dunia, Nak. Ini rumahmu,” kata keterangan dalam ung­gahan itu.

Statistik Ronaldo di se­panjang kariernya sebagai pesepakbola juga dipa­merkan MU. Ronaldo ter­catat sudah mencetak 783 gol dan 226 asist.

3 gol indah Ronaldo menjadi penutupnya. Salah satu gol itu yang dicetak ke gawang FC Porto di Liga Champions.

Ronaldo pulang ke MU dengan nilai transfer 15 juta euro. Pembayaran ma­harnya ke Juventus dicicil oleh The Red Devils selama 5 tahun. Ada klausul transfer Ronaldo ke MU yang bisa bertambah 8 juta euro bergantung pada performa si pemain.

Di MU, Ronaldo me­rupakan rekrutan keempat pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, tim Manchester merah itu sudah menggaet Tom Hea­ton, Jadon Sancho dan Raphael Varane. (*/rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top