Close

Setahun Kepemimpinan Eka Putra-Richi Aprian, Tuntaskan 10 Progul dan Terus Intropeksi Diri

SAMBUTAN—Bupati Eka Putra beri sambutan saat peringati setahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Genap setahun sudah duet kepemimpinan Eka Putra, SE, MM bersama Richi Aprian, SH, MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar sejak dilantik Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 26 Februari 2021 lalu di Padang. Guna memperingatinya, Sabtu (26/2) malam, diwarnai dengan kegiatan tasyakuran dan do’a bersama yang langsung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati dengan menghadirkan Ustad Derry Sulaiman dan Syekh Abdullah Jaber.

Bupati Eka Putra selepas tausyiah dan do’a bersama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas duku­ngan selama setahun me­mimpin Tanah Datar Luhak Nan Tuo. “Puji syukur kami atas rahmat Allah SWT yang telah memberikan kami kesehatan dan kekuatan menjalankan amanah memimpin selama se­ta­hun ini. Terima kepada seluruh pihak, terutama For­kopimda, Aparatur Sipil Negara (ASN), perantau, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung selama ini,” katanya.

Bupati Eka mengatakan, kegiatan tasyakuran dan do’a bersama merupakan refleksi dan koreksi diri terhadap apa yang telah dilaksanakan selama se­tahun. “Apa yang menjadi cita-cita kami berdua telah tertuang dalam 10 Program Unggulan (Progul) Tanah Datar 2021-2026. Insya Allah, secara bertahap semuanya mulai dilaksanakan tahun 2022 ini,” sampainya.

Diungkapkan Eka, beberapa program unggulan telah dilaunching tahun 2021 lalu serta awal tahun ini, dan beberapa progul lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

“Di tahun 2021 kita telah launching program 1 rumah 1 hafiz/hafizah dan tadi telah dilaksanakan pemasangan stikernya. Kemudian program Peluk Tanda Diri yakni Pelayanan Publik Tanah Datar U­jung Jari yang merupakan program layanan mempermudah pengurusan surat-surat administrasi dan perizinan. Kemudian di awal 2022 kemarin kita juga telah launching program layanan bajak gratis, dan esok kita juga akan laun­ching program satu nagari satu even,” sampai Eka.

Terlepas dari itu semua, tambah Eka, tentunya kita menginginkan semua yang dilakukan bukan hanya sekedar launching dan seremonial belaka.  “Saya bersama pak Wabup ingin semua Progul diaplikasikan atau dilaksanakan dengan baik sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan, sehingga tujuan agar ma­syarakat Tanah Datar Ma­dani berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Ba­sandi Kitabullah bisa dicapai,” ujarnya.

Kemudian ia juga me­nyampaikan, selama se­tahun kepemimpinannya bersama Wabup Richi Aprian, telah banyak prestasi yang ditorehkan Pemerintah Tanah Datar.  “Dite­ngah keterbatasan dan Pandemi Covid-19, kita masih mampu meraih pres­tasi diberbagai bidang, tentunya ini menunjukkan dukungan dan semangat kepada pemerintah. Terima kasih atas dedikasinya, namun tentu prestasi bukanlah semata-mata tujuan utama, karena yang terpenting adalah mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang lebih sejah­tera,” kata Eka.

Terakhir, Eka mengajak melalui kegiatan dan ta­syakuran setahun kepe­mim­pinannya, agar semua pihak, stakeholder untuk mengokohkan semangat, memasang niat, menguat­kan tekad, menyatukan lang­kah, jalin kekompakan dan berdoa menghadapi ber­bagai tantangan ke de­pan.

“Tentunya, saya harap semangat terus ditingkatkan dengan melakukan ber­bagai inovasi untuk kemas­lahatan masyarakat Tanah Datar dengan me­ngede­pankan etos, Kerja Keras, Ikhlas, cepat, tepat, cerdas dan tuntas,” pung­kasnya.

Kegiatan turut dihadiri Ketua DPRD Tanah Datar H. Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, anggota DPRD, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Ketua TP PKK, Ketua GOW, kepala beserta sekretaris dan Kabid di OPD Lingku­ngan Pemkab Tanah Datar, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, Camat, hafiz dan hafizah perwakilan Kecamatan X Koto, Rambatan, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara serta undangan lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top