Menu

Setahun jadi Buronan, Pencuri Laptop di Kantor Wali Nagari Pasia Pe­la­ngi Ditangkap

  Dibaca : 315 kali
Setahun jadi Buronan, Pencuri Laptop di Kantor Wali Nagari Pasia Pe­la­ngi Ditangkap
Setelah menjadi buronan selama satu tahun lebih lantaran sempat kabur ke luar daerah, pelaku pencurian laptop yang beraksi di Kantor Wali Nagari Pasia Pelangi, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) akhirnya ditangkap.

PESSEL, METRO–Setelah menjadi bu­ronan selama satu tahun lebih lantaran sempat ka­bur ke luar daerah, pelaku pencurian laptop yang beraksi di Kantor Wali Na­gari Pasia Pe­la­ngi, Ke­ca­ma­tan Ra­nah Pe­sisir, Ka­bupaten Pe­si­sir Selatan (Pessel) akhir­nya ditangkap.

Pelaku yang diketahui berinisial R ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Pessel di Kenagarian Aur Duri Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu (19/6). Namun, ketika ditangkap, laptop yang dicurinya dulu ter­nyata sudah dijual.

“Pelaku telah ditetap­kan dalam daftar penca­rian orang (DPO) dari bulan April 2020 lalu. Namun, pelaku baru kembali ke Pes­sel be­berapa bu­lan ini,” ka­ta Kasat Res­­krim Pol­­­res Pesisir Se­latan, AKP Hendra Yose, Minggu (20/6).

Aksi pencurian itu, kata AKP Yose, dilakukan  ter­sangka pada Februari 2020 lalu. Tak berapa lama se­telah kejadian, tersangka yang takut ditangkap Polisi, langsung melarikan diri ke berbagai daerah.

“Namun, karena ter­sangka mengira kasusnya sudah hilang, tersangka kembali ke kampungnya di Kenagarian Aur Duri, Keca­matan Sutera, Pessel. Pada Sabtu (19/6), tersangka ditangkap tanpa perla­wa­nan,” ungkap AKP Yose.

Dijelaskan AKP Yose, setelah ditangkap, pu­hak­nya masih melakukan pa­meriksaan terhadap ter­sangka. Keberadaan lap­top yang dia curi dari kan­tor Wali Nagari itu masih juga didalami, lantaran pelaku mengaku sudah menjualnya dan uangnya dipakai untuk biaya selama dirinya kabur.

“Pelaku memang su­dah mengakui kalau dia yang mencuri laptop ter­sebut. Cuma sudah dijual. Ini yang akan kita kem­bangkan, untuk mencari barang bukti laptop ter­sebut,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional