Menu

Setahun Buron, Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap

  Dibaca : 139 kali
Setahun Buron, Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap
PENCURI DITANGKAP— Riko Syahputra (40) ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Padang atas kasus pencurian dengan sasaran rumah kosong.

PADANG, METRO
Setahun menjadi buronan, seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, diringkus tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (4/5).

Pelaku yang diketahui bernama Riko Syahputra (40) melakukan aksinya bersama rekannya berinisial K yang masih dalam pencarian (DPO). Mereka melakukan pencurian di sebuah rumah Jalan Koto Tinggi, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, pada hari Senin (25/5) tahun 2020 yang lalu.

“Korban mengetahui rumahnya kemalingan saat baru pulang dan melihat pintu kamar dalam keadaan terbuka dan kondisi yang acak-acakan,” kata Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

Selanjutnya korban menemukan TV 20 Inchi merk LG yang ada di dalam kamar sudah tidak ada lagi,  isi lemari juga sudah berantakan dan satu unit notebook merk Asus warna Abu abu yang ada didalamnya sudah tidak ada lagi.

“Atas kejadian tersebut korban merasa tidak senang dan mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta dan melaporkannya ke Polresta Padang,”sebutnya.

Setahun melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku pencurian di rumah korban tersebut mengarah kepada tersangka dan seorang temannya. Setelah itu, dilakukan pencarian terhadap tersangka hingga dilakukanlah penangkapan.

“Berdasarkan informasi dari informan terpercaya, bahwa yang diduga melakukan pencurian di rumah korban tersebut adalah 2 orang laki laki yang bernama Riko dan K (DPO). Kemudian anggota Opsnal melakukan penyelidikan keberadaan ke dua diduga pelaku tersebut hingga salah satunya yang bernama Riko berhasil diamankan di Kelurahan Lubuk Buaya,” terangnya.

Dikatana Kompl Rico, pelaku selanjutnya dibawa ke Polresta Padang beserta barang bukti satu unit becak sepeda motor merk Suzuki Shogun 125 BA 5756 ST yang digunakan pelaku saat beraksi bersama rekannya. “Untuk pengembangan, kita masih terus melakukan perburuan terhadap rekannya yang saat ini masih DPO,” pungkasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional