Menu

Setahun Buron, Firman Susul Teman ke Penjara

  Dibaca : 273 kali
Setahun Buron, Firman Susul Teman ke Penjara
BURONAN DITANGKAP— Kapolsek kawasan Teluk Bayur AKP Rony bersama anggotanya yang sedang berpatroli menangkap Firman (31) yang sudah menjadi buronan atas kasus pencurian.

PADANG, METRO
Setahun buron, Firman (31) yang terlibat dalam kasus pencurian diciduk jajaran Polsek Kawasan Teluk Bayur yang tengah berpatroli di jalur dua Jalan Tanjung Perak, Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Selasa (17/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku yang menyangka kasusnya akan dilupakan begitu saja, ditangkap saat sedang berjalan kaki. Usut punya usut, Firman merupakan orang yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) atas kasus pencurian di salah satu perusahaan yang ada di kawasan Teluk Bayur.

“Pelaku ini beraksi bersama temannya yang telah lebih dahulu di jebloskan ke penjara satu tahun yang lalu. Namun untuk pelaku bernama Firman ini diketahui kabur ke luar kota Padang dan ternyata kembali lagi ke Padang karena mengira kita lupa kasusnya,” ujar Kapolsek Kawasan Teluk Bayur AKP Rony AZ, Kamis (19/11).

Dijelaskan AKP Rony, beberapa jam setelah dirinya dilantik menjadi Kapolsek Kawasan Teluk Bayur menggantikan AKP Sutrisman yang menjadi Kapolsek Kuranji Selasa (17/11) yang lalu, ia bersama personel Polsek Kawasan melakukan patroli.

“Ketika berpatroli itulah, salah satu personel mengenali wajah pelaku pencurian yang sudah setahun DPO sedang berjalan kaki di kawasan pelabuhan. Kami segera menangkap pelaku tanpa perlawanan,” ungkap AKP Rony.

AKP Rony menuturkan, dari hasil pemeriksaan, pelaku kabur ke luar kota Padang. Ketika kasusnya sudah aman dan merasa Polisi telah melupakan kasusnya, pelaku pun kembali ke Padang.

“Kita akan segera melengkapi berkas perkara untuk dilimpahkan ke Kejaksaan agar pelaku menyusul temannya di Penjara. Saat ini pelaku kita tahan di sel tahanan,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional