Menu

Sesuai Jadwal, UNBK SLTA Tetap Dilaksanakan

  Dibaca : 141 kali
Sesuai Jadwal, UNBK SLTA Tetap Dilaksanakan
Sesuai Jadwal, UNBK SLTA Tetap Dilaksanakan

SAWAHLUNTO, METRO
Sesuai surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar kegiatan UNBK (ujian nasional berbasis computer) tingkat SLTA sesuai jadwal dan akan mengikuti langkah- langkah/protap pencegahan Virus Corona yang dikeluarkan mendikbud dan BSNP pusat.

Jefrizal Ketua MKKS SMA menyebutkan untuk pelaksanaan UNBK tingkat SLTA/MA di Kota Sawahlunto akan dimulai dari tanggal 30 Maret 2020 hingga 02 April 2020 yang akan datang.

Untuk jumlah peserta yang akan ikuti pelaksanaan UNBK tingkat SLTA sebanyak 489 siswa, yang terdiri dari SMA 1 sebanyak 228 orang, SMA 2 sebanyak 156 orang, SMA 3 sebanyak 63 orang dan SMA SDI sebanyak 42 orang. Dengan pelaksanaan ujian secara mandiri di sekolah masing masing.

Menyikapi ancaman corona yang tengah mewabah saat ini, pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan untuk siswa. Serta juga menyediakan penyemprotan ruangan TIK sebagai ruang ujian.

Sementara itu Ketua MKKS Agus Sri Haryanto menyebutkan untuk tingkat SMK pelaksanaan UNBK telah selesai dilaksanakan dari tanggal 16 Maret 2020 hingga 19 Maret 2020, dengan kondisi yang aman dan lancar. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional