Close

Sesuai Arahan Bupati Suhatri Bur, Inspektorat Monitoring Perkerjaan Proyek Fisik DAK

BERSAMA— Inspektur Hendra Aswara bersama auditor Inspektorat monitoring pembangunan gedung sentra IKM Coklat di Malibou Anai, Kec 2x11 Kayu Tanam.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kepala Inspektorat Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara menyatakan Inspektorat Padangpaiaman saat ini lagi monitoring ini penting agar pekerjaaan fisik berjalan tepat mutu, tepat waktu dan tepat administrasi. “Kita melakukan monitoring pekerjaan fisik tahun 2022. Kegiatan ini saya pimpin langsung,” kata  Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara didampingi auditor Inspektorat, kemarin, saat meninjau pembangunan gedung sentra industri coklat di Malibou Anai, Kec 2×11 Kayu Tanam.

Katanya, pembangunan gedung tersebutdari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian tahun Anggaran 2022. Adapun jumlah dana lebih kurang sebesar Rp 12 milyar. “Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menetapkan pembangunan sentra IKM adalah program strategis da­erah. Dananya cukup besar dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi ma­syarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hendra menyarankan kepada pelaksana untuk meminimalisir resiko pekerjaan seperti faktor cuaca, ketersediaan material dan kapasitas pekerja. Hal itu mengingat kawasan malibou anai yang memiliki curah hujan tinggi yang dapat menghambat bobot pekerjaan.  “Saat ini bobot masih dibawah 30%, faktor cuaca hujan dua bulan ke depan masih relatif tinggi. Perlu langkah antisipatif pelaksana dan pengawas,” katanya.

Dia juga apresiasi kepada pemerintah nagari dan ma­syarakat sekitar yang mendukung pembangunan gedung sentra IKM. Adanya pembangunan gedung ini tentunya akan membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan menumbuhan eko­nomi kreatif. “Sesuai arahan Bupati Pa­dangpariaman, Inspektorat me­ngawasi pembangunan ge­dung ini sampai selesai dan In­sha Allah, berjalan lancar,” tam­bah Hendra mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top