Menu

Sestama BNPB Tinjau Penanganan Covid-19 di Padangpanjang

  Dibaca : 50 kali
Sestama BNPB Tinjau Penanganan Covid-19 di Padangpanjang
DISKUSI— Wakil Wali Kota Padangpanjang Asrul, didampingi Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Irelisofa saat berdiskusi bersama Sekma BNPB Provinsi Lilik Kurniawan terkait penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 di Pdangpanjang.

PADANGPANJANG,METRO–Badan Nasional Penanggulangan Bencana Su­matera Barat (BNPB)(Sumbar), pantau penanganan penanggulangan covid-19 Kota Padangpanjang. Kunjungan BNPB tersebut sekaligus memastikan penyelenggaraan jenazah pasien covid sesuai dengan ketentuan Protokol Kesehatan.

“Kami dari Satgas sangat mengapresiasi Pemko Padangpanjang bisa melakukan penangan Covid-19 yang cukup baik. Terutama teman-teman di BPBD yang sudah solid dan bekerja keras sebagai petugas utama dalam penekanan kasus Covid-19,” ungkap Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan,  ketika berkunjung ke Padangpanjang

Penanganan covid-19 di Padangpanjang dinilai Lilik Kurniawan cukup baik.  Mulai dari sosialisasi, penanganan dan upaya penekanan kasus covid hingga penyelenggaraan jenazah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Terpisah Wawako Asrul mengatakan, kunjungan Tim Satgas Provinsi ini  selain memonitoring pe­nanganan covid, tentunya akan memberikan ma­sukan untuk efektifitas penangan covid di Padang­panjang.

“Kedatangan BNPB tentu memberi pencerahan dan juga masukan-masukan bagi Pemko dalam pe­nanganan bencana dan penanganan Covid-19 kede­pannya. Karena Padangpanjang juga termasuk salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana,”ujar Asrul.

Menindaklanjuti , arahan BNPB Asrul me­ngin­struksikan BPBD Kota Padangpanjang  bergerak secepatnya  mengaplikasikan pesan-pesan dari BNPB untuk segera melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan agar tidak menghambat pe­layanan kepada masyarakat dalam penanganan bencana.

Dikatakan Asrul, kunjungan tersebut dilakukan berkaitan juga dengan  perubahan status UPT BNPB Padang.

“UPT BNPB Padang nantinya akan naik kelas menjadi Balai Besar Logistik serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BNPB. Nantinya, gedungnya akan memiliki empat fungsi. Antara lain sebagai kantor, kemudian sebagai gudang logistik untuk regional Sumatera,” sebut Lilik. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional