Close

Seruduk Truk Tangki, Sopir Angdes Tewas, 6 Penumpang Luka-luka di Kabupaten Agam

KECELAKAAN— Polisi melakukan olah TKP kecelakaan mobil angdes yang menabrak truk tangki di Jalan Lintas Bukittinggi-Payakumbuh KM 17.

BUKITTINGGI,METRO–Diduga mengantuk, mobil angkutan desa (angdes) dengan merek Pelita menabrak truk tangki di Jalan Lintas Bukittinggi-Payakumbuh KM 17, Jorong Ujung Guguak, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Rabu (13/7).

Akibatnya, sopir angdes bernama Prisno (56) warga Koto Hilalang Baso mengalamu luka parah. Warga berupaya menyelamat­kan korban yang saat itu kondisi kiritis dengan membawanya ke RSAM Bukittinggi. Namun, korban meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit tersebut.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan kecelakaan diduga karena kondisi korban yang mengantuk saat berkendara, sehingga mobil yang dikemudikan melaju di jalur yang salah.

“Diduga korban atas nama Prisno mengantuk saat mengendarai mobil angdes merek Pelita Nopol BA 1186 LU. Tanpa disadarinya, mobil yang dikemudikannya malah berada di jalur lawan,” kata Ghanda.

Ia mengatakan kecelakaan bertempat di Jalan Raya Bukittinggi Payakumbuh Kilometer 17, Jorong Ujung Guguak, Nagari Pa­dang Tarok, Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

“Mobil korban datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh, sampai di TKP diduga karena mengantuk mobil yang dikemudikannya pindah jalur ke kanan hingga menabrak bagian samping kanan truk tangki B 9837 UFU yang dikemudikan oleh Arid,” kata Ghanda.

Akibat kecelakaan itu,  dikatakan Ghanda, korban mendapat luka berat dan langsung dievakusi dan diantarkan ke Puskesmas terdekat hingga dirujuk ke rumah sakit di Bukittinggi.

“Korban meninggal da­lam perjalanan menuju Rumah Sakit Achmad Mochtar. Sementara penumpang lainnya sebanyak enam orang mengalami luka ringan dan dirawat puskesmas,” kata dia. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top