Close

Seruduk Ekor Truk, Sopir Mobil Avanza Tewas di Pasaman Barat

KECELAKAAN— Polisi melakukan olah TKP kecelakaan mobil Avanza yang menabrak ekor truk di di Jalan Raya Simpang Empat Padang, Pasbar.

PASBAR,METRO–Kecelakaan maut kembali terjadi di Pasaman Barat (Pasbar). Kali ini, seorang pemuda tewas setelah mobil yang dikemudikannya menambrak bagian belakang truk di Jalan Raya Simpang Empat  Padang, Jorong Jambak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (23/11) sekitar pukul 05.30 WIB.

Korban bernama Boster Sinaga (28), warja Jorong Ophir, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo ini tewas di tempat. Bahkan, saking kerasnya tabrakan itu,  mobil Toyota Avanza dengan pelat nomor BG 1256 B yang dikemudikan korban hancur pada bagian depan.

Kapolres Pasbar AKBP M Aries Purwanto melalui Kasat Lantas AKP Yuliadi mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya kecelakaan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Berdasarkan hasil olah TKP yang sudah kami lakukan,  truk yang mengangkut TBS sawit dengan Nopol BA 8794 SU ini awalnya mengalami patah as roda di lokas. Truk itu dikemudikan  oleh Dilan (50), warga Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh Pasbar,” ungkap AKP Yuliadi.

Lantaran mengalami kerusakan, dijelaskan AKP Yuliadi, truk terpaksa berhenti di badan jalan arah kiri, dekat Rumah Makan Bernama dan diperkirakan sudah lebih 2,5 jam di lokasi.  Sopir truk memarkirkan kendaraannya itu sambil menunggu pihak bengkel datang.

“Namun, ketika itulah, datang korban mengendarai mobil Avanza yang melaju dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi, sehingga langsung menabrak bak besi truk bagian belakang. Seketika, korban tewas di tempat. Banyak luka-luka robek di bagian kepala, wajah dan bagian badan lainya pada Korban yang tewas,” terangnya.

Dikatakan AKP Yuliadi, mobil Avanza yang di sopiri oleh korban, mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan dengan rician kap depan hancur, kaca depan pecah dan mesin diperkirakan juga pecah. Sedangkan, truk pembawa TBS sawit, hanya mengalami kerusakan pecah lampu sen belakang

“Truk dan mobil Avanza itu sudah kita amankan sebagai barang bukti. Korban sudah kita bawa, ke RSUD Jambak, dan sedang menunggu pihak keluarganya, untuk di jemput dan akan disemayamkan di Jorong Ophir. Kita mengimbau, kepada seluruh pengendara agar tetap berhati-hati di jalan raya, sebab kita tidak mengetahui kapan akan terjadinya laka lantas itu,” pungkas AKP Yuliadi. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top