Menu

Sertjab Bupati Tanahdatar, Erman Rahman Kembali ke Pemprov

  Dibaca : 680 kali
Sertjab Bupati Tanahdatar, Erman Rahman Kembali ke Pemprov
SERAH TERIMA— Pjs Bupati Erman Rahman menyerahkan memori serah terima jabatan sementara kepada Pj Bupati Zuldafri Darma.

TANAHDATAR, METRO
Acara serah terima pelaksanaan tugas sekaligus melepas Erman Rahman untuk kembali menunaikan tugasnya kembali ke Pemprov Sumbar setelah bertugas selaku Penjabat Sementara (Pjs) Bupati selama 71 hari berjalan penuh keharusan, Minggu malam (6/12) di Indojolito Batusangkar.

Erman Rahman menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tanahdatar. “Dalam masa jabatan pendek ini, belum banyak yang bisa kami perbuat, namun Alhamdulillah, dalam masa jabatan ini Saya bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, tentu ini tidak terlepas bantuan dan dukungan seluruh elemen di Pemerintah Daerah, DPRD, Forkopimda dan lainnya. Karena itu di kesempatan ini saya haturkan terima kasih,” kata Erman.

Seperti diamanahkan dulu, tambah Erman, ada beberapa poin penting yang hendak dilaksanakan selama menjabat Pjs. Bupati agar terlaksana dengan baik. “Saya menjabat untuk mengisi kekosongan yang ditinggal sementara pak Plt Bupati cuti sementara di luar tanggungan negara karena ikut pada Pilkada Tanahdatar. Alhamdulillah roda pemerintahan berjalan baik, seperti pelayanan publik, menjaga ketenteraman dan keamanan, sukseskan tahapan Pilkada dan menjaga netralitas PNS, melakukan pembahasan bersama Ranperda APBD Tanahdatar sampai penanganan pemutusan penyebaran Covid-19 di Tanahdatar,” ujar Erman.

Erman menyampaikan, beberapa program yang berhubungan dengan penanganan kebencanaan. “Tanahdatar termasuk daerah rawan bencana, Alhamdulillah, saat ini daerah kita sedang dipertimbangkan memperoleh bantuan dari BNPB yang jumlahnya relatif besar untuk beberapa titik lokasi, karena itu Saya pesan kepada pak Plt Bupati untuk konsen dan komit mendukung ini agar bantuan kita peroleh, Saya nantinya selaku kepala BPBD Sumbar siap mendukung langsung untuk mengawal ini sampai ke Jakarta bersama pak Bupati dan jajaran,” kata Erman.

Erman pamit dan mohon izin untuk kembali melaksanakan tugas di BPBD Sumbar. “Izinkan selepas acara ini Saya bersama keluarga kembali ke Padang, mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan, semoga jalinan silaturahmi kita tetap terjaga ke depannya dan Saya siap membantu Pemkab Tanah Datar ke depannya kalau ada hal-hal yang bisa dibantu sesuai tupoksi kerja saya,” ujanya.

Plt Bupati Zuldafri Darma mengatakan, tentunya banyak hal telah dilakukan untuk kelanjutan pembangunan di Tanahdatar dalam masa tugas sekitar 71 hari oleh pak Erman Rahman selaku Pjs Bupati, karena itu atas nama pemerintah dan masyarakat, kami sampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas pengabdiannya.

“Ada momen penting dan bersejarah yang berhasil ditorehkan selama masa jabatan pak Erman Rahman, seperti penyelesaian Perda APBD Perubahan 2020, APBD Tanahdatar 2021, penghargaan Proklim, TPID Award, WTP 5 tahun berturut-turut, Pacu Jawi ditetapkan Warisan Budaya tidak benda, sampai sumbangsih kafilah Tanah Datar untuk raih juara Umum MTQ N ke 28 di Padang. Walaupun tidak terlepas dari peranan dan persiapan kita jauh sebelumnya, namun atas dukungan pak Pjs. Erman Rahman, Saya ucapkan terima kasih,” ujar Zuldafri.

Zuldafri menambahkan, harapan Pjs terkait potensi bantuan dari pemerintah pusat tentu akan ditindaklanjuti. “Insya Allah, dalam waktu dekat harapan pak Erman Rahman akan kita tindaklanjuti bersama instansi dan OPD terkait, tentunya sesuai penyampaiannya tadi, kita tetap akan berkoordinasi bersama pak Erman sampai ke pemerintah pusat nantinya, sehingga bantuan ini benar-benar sampai dan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Tanah Datar terutama di lokasi rawan bencana,” ujarnya.

Gubernur Sumbar diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan & SDM Muhammad Yani menyampaikan, selama pelaksanaan tugas di Tanahdatar, Erman Rahman dinilai cukup berhasil walau bekerja hanya 71 hari. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional