Menu

Sertijab Rektor UIN IB Prof Martin Kustati, Siap Kerja dalam Mengembangkan Lembaga Islami  

  Dibaca : 162 kali
Sertijab Rektor UIN IB Prof Martin Kustati, Siap Kerja dalam Mengembangkan Lembaga Islami  
SERTIJAB— Prof.Dr.Martin Kustati,MPd, merupakan perempuan pertama menjabat sebagai Rektor UIN Imam Bonjol (kanan), menandatangi berita acara sertijab kepada pejabat lama Prof.Dr.H Eka Putra Wirman, MA (kiri), dan disaksikan Ketua Senat Prof.Dr.H.Asasri Warni, MH (dua dari kiri).

LUBUK. LINTAH, METRO–Setelah Menteri Agama (Menag) RI secara resmi melantik,  Prof.Dr.Martin Kustati,MPd, sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang periode 2021-2025, langsung dilakukan serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat lama dengan pejabat baru.

Dihadapan ketua senat, pejabat lama, Prof.Dr.Eka Putra Wirman, MA, mengucapkan berterima kasih atas segala bentuk usaha, kinerja dan kerjasama yang dila­kukan oleh seluruh jajaran pejabat struktural, civitas akademik dan pihak luar yang bekerjasama untuk kemajuan UIN Imam Bon­jol Padang.

“Terima kasih kepada warga UIN Imam Bonjol Padang yang telah mem­bangun dan ikut berperan aktif menjalankan amanah selama ini, karena berkat dedikasi tersebut kita bisa bersama-sama mem­ba­ngun lembaga ini,” kata­nya, Jumat (30/7).

Selain itu, ia meng­ucap­kan selamat dan berpesan kepada Prof.Dr. Martin Kustati, MPd,  atas amanah yang diberikan oleh Keme­nag, untuk memimpin Rek­tor UIN Imam Bonjol Pa­dang selanjutnya.

“Semoga rektor baru bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa ada kendala yang berat dike­mu­dian harinya. Selain itu juga dia berpesan agar, rektor yang baru nanti bisa melanjutkan serta me­nye­lesai­kan permasalahan yang belum terselesaikan dari kepemimpinan periode sebelumnya sebagai ben­tuk estafet dari Rektor se­be­lumnya demi men­capai visi misi lembaga serta kemajuan UIN Imam Bon­jol,” ujarnya.

Tak hanya itu, lulusan alumnus universitas tertua Maroko ini, menyarankan kepada pejabat baru agar siap kerja tanpa me­nung­gu-nunggu. “Saya saran­kan untuk segera me­nyiap­­­kan tim kerja sece­pat mungkin, karena kita se­mua tahu betapa rumitnya permasalahan yang diha­dapi kampus UIN IB Pa­dang saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang yang baru, Prof.Dr. Martin Kustati, MPd, siap melanjutkan ke­pe­mimpin rektor sebe­lum­nya. “Menjadi pemim­pin adalah ujian dari Allah SWT, terima kasih kepada rektor sebelumnya yang telah menjalankan kepe­mim­pinan ini selama ini, mulai dari IAIN  dan kini beralih menjadi UIN.  Be­liau telah berjuang mem­bangun dengan dedikasi yang luar biasa, dengan cara dan ciri khas beliau sendiri,” ujarnya.

Martin Kustati yang me­nye­lesaikan gelar Dok­tor­nya di Malaysia ini, me­ngaku dirinya masih perlu bim­bi­ngan dan arahan dari ber­bagai pihak, untuk kerja keras dan mengambil role model dari pimpinan ter­da­hulu.

“Ada beberapa hal yang perlu ditiru dari pendahulu kita, yaitu perilaku seder­hana, bersih, adil dan jujur. Sikap dan perilaku ini perlu diteladani dan dijadikan tradisi yang mengakar da­lam budaya kampus ini,” tu­tur  ibu tiga anak ini.

Dalam mewujudkan agar, UIN IB Padang bisa menjadi pengayom bagi semua elemen, serta pen­tingnya untuk bersikap bijak­sana dan saling meng­har­gai di antara semua per­bedaan dan kepen­ti­ngan golongan.

“Sebagai orang yang diberi amanah, saya akan mendharmabaktikan ke­mam­puan, tenaga dan wak­tu yang saya miliki dan akan berusaha jujur, adil, ber­sih dan sebaik mungkin untuk kebaikan institusi dan se­mua­nya dan memohon ke­pada semua elemen agar dalam menjalankan amanah dan tanggung ja­wab seba­gai Rektor UIN Imam Bonjol Padang,” pung­­kasnya.

Prof.Dr.Martin Kus­tati,­MPd, merupakan yang per­tama menjabat  sebagai Rektor UIN IB Padang. Tentunya hal ini pertama dalam sejarah di ling­ku­ngan UIN IB Padang. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional