Close

Sertifikat Vaksin Jokowi Beredar di Medsos, Dasco: Banyak Keluhan

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad tanggapi beredarnya sertifikat vaksin Jokowi di medsos.

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyinggung pentingnya kehadiran Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi untuk melindungi data ma­syarakat.

Dasco juga menyebut kebocoran data juga sudah sering kali terjadi. Salah satunya sertifikat vaksin. Contoh terbaru adalah sertifikat vaksin Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang beredar di dunia maya.

“Sudah berulang kali kami bilang data pribadi itu penting, paling terakhir adalah sertifikat vaksin Pak Jokowi yang beredar di medsos,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Se­nayan, Jumat (3/9).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengakui banyak masyarakat mengeluhkan soal aplikasi Pe­duliLindungi. “Banyak keluhan yang kami terima,” ucap Dasco.

Walakin, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gu­nadi Sadikin saat rapat dengan Komisi IX DPR menyatakan bahwa aplikasi PeduliLindungi sudah dilakukan upgrade.

“Dalam keterangan men­kes di komisi sembilan bahwa data atau aplikasi itu terus disempurnakan sambil diimplementasikan ke masyarakat,” ujar Dasco.

Sebelumnya, sertifikat vaksin Jokowi beredar di platform Twitter.

Data pribadi itu berisi nama lengkap, nomor induk kependudukan (NIK), tanggal vaksinasi serta nomor batch vaksin. (ddy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top