Menu

Sertifikasi Guru TPQ dan MDT Segera Diumumkan

  Dibaca : 1014 kali
Sertifikasi Guru TPQ dan MDT Segera Diumumkan
Ilustrasi

AIEPACAH, METRO – Hasil pelaksanaan sertifikasi guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan diumumkan dalam Minggu depan.

Saat ini Bagian Kesra Kota Padang sedang merekap nilai dari peserta yang ikut ujian sertifikasi pada 27 Okt – 07 Nov 2019 lalu yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Padang, Jamilus mengatakan, hasil dari ujian sertifikasi ada tiga bentuk diantaranya A, B dan C. Bagi guru penerima A maka nilai dananya Rp500 ribu, jika B nilainya Rp350 ribu dan C Rp250 ribu.

“ Penerimaan Insentif pada masing-masing nilai dicairkan sekali dalam tiga bulan dan prosesnya melalui rekening guru TPQ dan MDT yang ada,” ujar Jamilus, Minggu (24/11).

Jumlah guru ngaji di Kota Padang ada sebanyak 4.838 yang terbagi pada guru TPQ 3.952 dan MDT 886 orang. Ujian sertifikasi dilaksanakan dalam rangka mencari guru profesional dan mampu melahirkan anak-anak yang paham dengan ayat Suci Al-qur’an. Ujian sertifikasi dilangsungkan sekali dalam tiga tahun.

“Kita berharap dengan sertifikasi yang diikuti guru ngaji, bekal anak terhadap ilmu agama yang diajarkan bertambah serta qori dan qori’ah terbaik bermunculan hendaknya,” ucapnya

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zalmadi meminta, kepada Kesra Kota Padang untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, supaya mereka senang dan motivasinya dalam mendidik anak-anak ada.

“ Dan kepada para guru ngaji diminta meningkatkan kualitas dalam mengajar, agar peserta didik bisa cerdas serta akhlak mereka berubah ke arah yang lebih baik,” ujar kader Berkarya ini.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional