Menu

(Sersan Kepala Junaidi) Anggota Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota, Kapolres Serahkan Penghargaan Khusus

  Dibaca : 109 kali
(Sersan Kepala Junaidi) Anggota Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota, Kapolres Serahkan Penghargaan Khusus
PENGHARGAAN—Sersan Kepala Junaidi, Anggota Satgas yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota menerima langsung penghargaan dari Kapolres Kota Payakumbuh.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Upaya mendukung penang­gulangan dan pencegahan penye­baran Covid-19 dari tahun 2020 sampai hari ini, Kamis (1/7) untuk wilayah penjagaan Nagari Situ­juan Batua, berbuah manis de­ngan diperolehnya penghargaan dari Kapolres Kota Payakumbuh. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk pencapaian Babinsa dalam membantu menjaga ma­syarakat dan mendukung program pemerintah.

Sersan Kepala Junaidi meneri­ma langsung penghargaan dari Kapolres Kota Payakumbuh. Ju­naidi merasa senang karena telah berhasil dalam menjalankan tu­gasnya.  Sersan Kepala Junaidi merupakan salah satu personil Kodim 0306/50 Kota juga meru­pakan Anggota Satgas yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun De­sa/Nagari (TMMD/N) ke 111 ta­hun 2021 Kodim 0306/50 Kota di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

Mengenai penghargaan yang diterima ini, Dandim 0306/50 Kota memberikan apresiasi yang sa­ngat tinggi terhadap anggota yang telah berhasil melakukan tugas untuk bakti masyarakat. Teru­tama dalam penanganan Covid-19.

Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH selaku Dandim 0306/50 Kota mengatakan, sangat bangga de­ngan pencapaian yang diraih. Dirinya berharap untuk ke depan­nya tetap bisa mempertahankan dan meningkatkan lagi kinerja dalam berbagai bidang kegiatan.  Untuk sekarang ini, yang menjadi fokus utama kegiatan adalah TMMD/N ke 111 di Nagari Talang Maur.

Gencar Sosialisasi Prokes

Sersan Kepala Junaidi tidak hanya melakukan tugas melak­sanakan penyelesaian program TMMD/N ke 111 Tahun 2021 saja, Personil Satgas ini juga menyem­patkan diri berkomunikasi sosial dan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat.

Tidak hanya Junaidi, beberapa Personil Satgas tampak men­datangi warga masyarakat de­ngan tujuan bersilaturahmi sambil menyelipkan pesan pesan pro­tokol kesehatan (prokes) tentang Covid -19.

Seperti di salah satu warung milik bapak Ujang di Jorong Ta­lang Nagari Talang Maur, Per­sonil Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota dengan ramahnya me­nyapa dan berbincang bincang dengan bebe­rapa orang warga yang kebetulan mereka jumpai, Jumat (2/7).

Serka Junaidi salah seorang Personil Satgas mengatakan, bahwasanya kepedulian masya­rakat menjadi kunci dalam memu­tus mata rantai penyebaran Co­vid -19. Diharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap me­matuhi anjuran pemerintah de­ngan taat prokes.

“Mari bersama kita lawan penyebaran virus corona ini de­ngan selalu membiasakan hidup sehat dalam kehidupan kita sehari hari dan selalu menjalankan yang 3 M. Yakni, selalu memakai mas­ker, selalu mencuci tanah apabila selesai melaksanakan aktivitas ataupun kegiatan dan men­g­hindari kerumunan,” ucap Serka Junaidi. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional