Menu

Serma SK Kantongi Sabu 20 Gram

  Dibaca : 728 kali
Serma SK Kantongi Sabu 20 Gram
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
00 sabu

Komandan Denpom 1/4 Padang Letkol CPM Didik Hariyadi, memerlihatkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari Mess Bintara Denpal, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kamis (28/1) malam, milik Serma SK.

PADANG, METRO–Oknum TNI AD berpangkat Sersan Mayor (Serma) ditangkap tim Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang, karena diduga keterlibatan peredaran dan penyalahgunaan sabu. Serma SK ini ditangkap di Mess Bintara Denpal, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, kamis (28/1) malam. Sabu seberat 20 gram berhasil diamankan.

Selain sabu, petugas juga mendapatkan barang bukti lainnya seperti uang tunai yang diduga hasil jual beli sabu sebesar Rp1,7 juta, 2 unit ponsel, laptop, 4 buah bong, KTP, kartu BCA, STNK, puluhan kantong plastik. Setelah mengumpulkan barang bukti, Serma SK dibawa ke Markas Besar Denpom 1/4 Padang.

”Oknum Serma berinisial SK ditangkap berdasarkan pengembangan kepemilikan narkoba oleh seorang bandar. Penangkapan ini merupakan kerja sama dengan Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang,” ungkap Komandan Denpom 1/4 Padang Letkol CPM Didik Hariyadi, kepada wartawan.

Dari informasi yang diterima aparat, jajaran Satresnarkoba Polresta Padang mengintai salah seorang warga sipil yang membawa sabu ke Asrama TNI Berok, tepatnya di belakang kantor Denpal. Karena itu adalah asrama TNI, maka Polresta pun langsung meminta bantuan TNI dan Denpom untuk memeriksa asrama tersebut, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat dilakukan penggeledahan oleh aparat, warga sipil yang menjadi target tersebut kabur.

Namun, pada saat itu, Denpom 1/4 Padang berhasil mengamankan Serma “SK” yang diduga memakai sabu sekitar 20 gram. Pada saat itu, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Markas Besar Denpom untuk dilakukan penyelidikan.

”Sebelum penangkapan Serma SK ini, juga telah dilakukan penangkapan terhadap Pratu AF, beberapa hari lalu. Kami dari TNI siap memberi sanksi tegas kepada anggota TNI yang terlibat narkoba. Ini sesuai dengan program Denpom 1/4 Padang untuk memberantas anggota TNI yang memakai sabu, ganja dan lainnya.

Kita masih melakukan penyelidikan. Untuk itu, personel yang terlibat narkoba tersebut bisa dipecat dari kesatuannya, tidak ada pengecualian,” tegas Didik. (cr13)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional