Menu

Serius Tangani Covid-19, RSAM Tambah Kapasitas Tempat Tidur

  Dibaca : 128 kali
Serius Tangani Covid-19, RSAM Tambah Kapasitas Tempat Tidur
Serius Tangani Covid-19, RSAM Tambah Kapasitas Tempat Tidur

BUKITTINGGI, METRO
Pihak Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi terus berupaya meningkatkan keseriusan pelayanan terhadap penanganan pasien Covid -19. Bukti keseriusan itu dilakukan dengan menambah kapasitas tempat tidur dan memindahkan ruangan perawatan khusus untuk menampung pasien Covid-19. Penambahan ruangan pasien Covid-19 itu dilakukan sesuai arahan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat berkunjung ke RSAM pada pertengahan Oktober 2020 lalu.

Selain itu, juga untuk menyadarkan kepada masyarakat, jika persoalan Covid-19 bukanlah perkara main-main seperti anggapan masyarakat saat ini yang banyak berkembang. Direktur RSAM, dr. Khairul, melalui Musalman Chaniago, Humas RSAM mengatakan, ruang rawatan Ambun Suri mulai lantai satu hingga lantai empat dengan kapasitas 100 tempat tidur telah disulap untuk penanganan pasien Covid-19.

Sebelumnya, lantai satu dan dua Ambun Suri merupakan ruang rawatan untuk bedah. Dan lantai tiga serta lantai empat digunakan untuk rawatan interne/penyakit dalam.

“Sesuai arahan gubernur untuk menambah kapasitas pelayanan Covid 19, maka Ambun Suri sejak lantai 1-4 kita fokuskan untuk pelayanan penanganan pasien Covid 19 yang dimulai sejak Kamis ini,“ ujar Musalman, Kamis (5/11).

Sementara itu, ruang rawatan bedah pindah ke ruang rawatan THT dan ruangan THT digabung dengan ruang rawatan mata. Sedangkan ruangan Interne saat ini pindah bersebelahan dengan ruangan rawatan kebidanan. Pria yang akrab disapa Pak Cha itu juga menjelaskan, sejak dibuka pelayanan Covid-19 pada 17 Maret lalu hingga Kamis (5/11), RSAM tercatat telah menangani sebanyak 445 pasien Covid-9 baik yang positif maupun yang suspect/PDP. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional