Close

Serius Perjuangkan Semen Padang FC, Fans Dukung Langkah Andre Rosiade

BAHAS SP— Anggota DPR RI Andre Rosiade, Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Khairul Jasmi membahas Semen Padang FC.

ADINEGORO, METRO–Kegigihan Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade memperjuangkan Semen Padang FC agar tak jatuh ke tangan yang salah dan tetap eksis di Liga 2 berbuah manis. Kini, Kementerian BUMN siap menggelontorkan dana besar agar Kabau Sirah—julukan SPFC kembali ke Liga 1 musim depan.

Tak sekadar dana operasional, Andre sampai membantu rencana proses naturalisasi mantan gelandang SP Yu Hyun Koo menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan status itu, Yu bisa membela Semen Padang yang dalam aturan di Liga 2 tak boleh menggunakan pemain asing. Apa yang dilakukan Andre itu, setidaknya menjadi penyemangat para pencinta Semen Padang menatap laga-laga mendatang.

Seperti di instagram @andre_rosiade, beragam ucapan terima kasih dan bangga diutarakan kepada Andre. Meski ada juga yang masih merasa, apa yang dilakukan Andre – berkomunikasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir adala bagian dari kampanye Andre menegaskan, dia bukanlah peserta Pilgub Sumbar 2020, jadi tak ada unsur kampanye. Yang dilakukan murni karena kecintaan kepada Semen Padang sebagai klub legendaris di Ranah Minang.

Seorang netizen @zamarudinzamarudin menuliskan, Semen Padang FC adalah punyo urang awak, dan harus bertanduk tajam di Liga 2 besok. “Mantap pak! Kami dukung penuh asal tidak ada sedikitpun unsur politik di dalam SP FC,” tulis @f_hermanel.

Bahkan, akun @drdoddypz memuji Andre dan ingin semua anggota DPR RI bisa bersikap seperti itu. “Coba seluruh anggota DPR RI begini, selamat ini Negara ini jadinya,” tulisnya.

Akun @hijrawanradia meminta Andre Rosiade tidak menghiraukan orang-orang yang masih membully apa yang dilakukannya untuk klub kebanggaan urang awak itu. “Andre Rosiade lanjuik se lah pak, bantu asalkan demi kebaikan rakyat dan masyarakat, hiduik butuh politik juo,” tulisnya.

Akun @yandra_gucci97 meminta Andre Rosiade tidak menghiraukan virus-virus yang itu. “Pak @andre_rosiade kami tau siapa anda. Berbuat dengan hati!” tulisnya.

Tak jauh beda, akun @henryx_williams menuliskan, kampanye atau tidak, yang penting hargai niat Andre Rosiade untuk membantu Kabau Sirah. “Bagaimanapun beliau urang awak, Dapil awak, wajar berkontribusi, beko hanok se salah lo mode anggota dewan yang lah sudah-sudah. Yang jelas kontribusi Bang Andre sudah menyelamatkan Semen Padang FC dan membantu naturalisasi pemain. Dia juga perjuangkan nasib nasabah Jiwasraya, jalan tol Padang-Sicincin dan lain. Jangan nyinyir aja bisanya,” tulisnya..

Akun @ricopapanyajihan menulis, jangan terlalu sinis dan menghubung-hubungkan apa yang dilakukan Andre dengan dunia politik. Sebaiknya menghargai kerja untuk menyelamatkan tim kebanggaan urang awak, agar tetap eksi di sepakbola Indonesia. “Kalau anda tidak mampu, tidak usah berburuk sangka. Maju terus Bang Andre, banyak yang mendukung abang untuk membantu Semen Padang,” katanya.

@_raffitanjuang.9_ menulis, dia sangat percaya yang dilakukan Andre Rosiade terhadap Semen Padang tidak bermuatan politik. “Tapi segelintir orang tidak memahami antara politik dan simpatik itu jauh berbeda, Masuak suok kalua kida se bang,” tulisnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top