Menu

Terban, Jalan Nyaris Putus Total, Happy Neldy: Komisi II Kawal Pembangunan Kembali Jalan Parak Tahu

  Dibaca : 244 kali
Terban, Jalan Nyaris Putus Total, Happy Neldy: Komisi II Kawal Pembangunan Kembali Jalan Parak Tahu
CEK JALAN—Anggota Komisi II DPRD Padangpariaman bersama Dinas PUPR setempat meninjau lokasi jalan terban akibat longsor di Kecamatan V Koto Timur, Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO-Longsor yang melanda Jalan Parak Tahu, Kecamatan V Koto Timur, Padangpariaman membuat jalan penghubung antarkecamatan itu kian membahayakan karena terban. Hanya sekitar satu meter aspal yang tersisa untuk dilalui kendaraan roda dua. Itupun kondisinya sudah mengkhawatirkan dan harus segera diperbaiki.

Hal itu terlihat saat Komisi II DPRD Padangpariaman melakukan pengecekan ke lapangan, Sabtu (13/6) siang. Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padangpariaman Deni Irwan dan timnya. Kondisi jalan yang menghkawatirkan, membuat legislatif dan eksekutif harus cepat bergerak.

“Longsor ini sudah cukup lama dan pengerjaan harus segera dilakukan. Kami dapat informasi, kalau sudah ada proses tendernya. Tapi tentu yang lebih paham Dinas PUPR. Karena itu Komisi II DPRD Padangpariaman mengajak pak kadis meninjau. Kita ingin cepat diperbaiki karena sangat membahayakan,” kata anggota Komisi II Happy Neldy, kemarin.

Dia menyebutkan, jalan Palak Tabu ini jika tidak cepat diperbaiki akan lebih parah lagi dan mungkin akan memakan korban warga yang lewat di sini. Bahkan juga bisa memutus jalan 100 persen. “Kalau segera dituntaskan, tentu warga sangat berterima kasih. Akses jalan mereka kembali terbuka,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra ini.

Katanya, kedatangan Komisi II yang langsung didampingi oleh Kadis PUPR Padangpariaman  ini tentu tak main-main mengawal pembangunan di Kabupaten ini. “Masyarakat sangat berterima kasih sekali jalan ini akan dikerjakan tinggal menunggu pemenang tender saja,” kata ketua DPC Partai Gerindra DPRD Padangpariaman ini.

Kadis PUPR Padangpariaman Deni Irwan menyebutkan, perbaikan jalan terban ini sudah ditenderkan dan pemenangnya akan segera diumumkan 17 Juni 2020 ini.

“Semoga bisa segera dikerjakan dan dituntaskan, kita tunggu saja prosesnya. Biayanya lebih kurang Rp 3,22 miliar, tergantung hasil tender nantinya,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional