Menu

Sering Dilewati Banyak Warga, Jalan Koto Lalang-Kampung Baru belum Diaspal

  Dibaca : 87 kali
Sering Dilewati Banyak Warga, Jalan Koto Lalang-Kampung Baru belum Diaspal
BERTEMU WARGA-Anggota DPRD Padang, Surya Jufri menemui warga saat reses di Masjid Darul Jadid, Kelurahan Koto Lalang.

KOTO LALANG, METRO
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang, Surya Jufri jemput aspirasi masyarakt di Masjid Darul Jadid, Kelurahan Koto Lalang dan Kelurahan Padang Besi, Lubukkilangan. Dalam reses di kedua lokasi tersebut, Surya Jufri mendapatkan bantak masukan dari masyarakat.

Ema salah seorang warga di RT 01 RW V Koto Lalang meminta kepada wakil rakyat untuk melakukan pengaspalan jalan dari Koto Lalang-Kampung Baru. Pasalnya sekarang jalan yang ada kondisinya sangat memprihatinkan dan bila hujan akan tergenang oleh air.

“Panjang jalannya lebih kurang 25 meter. Ini akses yang sering dilewati banyak warga dari dalam ke luar,” ujarnya.

Afiar warga lainnya meminta pada anggota DPRD untuk mencarikan solusi soal aliran sungai di daerah tersebut. Sebab bila hujan deras, kondisi air berwarna kuning dan bisa meluap ke jalan. “Kami berharap perlunya diberi pembatas atau grib, agar tak dating banjir,” paparnya.

Selanjutnya terang Afiar, juga ada jembatan yang sudah putus dari arah Kampung Jua ke Tarantang. Untuk itu, perlu dibangun lagi, supaya akses warga mudah dan warga tak berputar berkendara.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Anggota DPRD Kota Padang, Surya Jufri menyampaikan masalah aliran sungai kewenangannya ada di BWS (Balai Wilayah Sungai) V. Namun begitu pihaknya akan sampaikan hal itu lewat DPRD Sumbar jika warga telah tanda tangani permohonan yang dibuat. “Kita bersama wakil rakyat di provinsi siap fasilitasi,” ungkapnya.

Usulan lainnya terang Surya Jufri, dirinya siap merealisasikan di 2022 lewat dana pokok-pokok pikirannya (pokirnya). Sedangkan di Padang Besi, Luki, Karang Taruna di kecamatan itu minta dibantu organisasinya. Baik kelompok UMKM dan UEP “Kita siap perjuangkan keinginan Karang Taruna dan tentu SOP harus jelas,” tandasnya.

Lalu, pemuda Padang Besi juga minta sarana olahraga juga dibantu, agar aktivitas olahraga berjalan baik. Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen yang hadir mengatakan siap bantu hal itu, agar warga nyaman dan banjir tak terjadi. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional