Menu

Seribu Unit dari BSPS Pariaman dapat Bantuan Rehab Rumah

  Dibaca : 166 kali
Seribu Unit dari BSPS Pariaman dapat Bantuan Rehab Rumah
FOTO BERSAMA— Wali kota bersama Plt Kepala Lingkungan Hidup Kota Pariaman. (efa nurza/posmetro)

PELAKSANAAN tugas Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman Muhammad Syukri menyatakan daerahnya mendapatkan bantuan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019.

”Bantuan tersebut turun setelah kita melakukan pertemuan bersama Walikota Pariaman dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi. Sehingga kita Pemko Pariaman mendapatkan rehap rumah tidak layak huni sebanyak seribu unit dari program BSPS dan 168 unit dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman Muhammad Syukri, kemarin.

Katanya, bantuan ini sifatnya stimulan, artinya pemerintah memberikan bantuan senilai Rp 17 juta kepada masyarakat penerima bantuan. Diharapkan kepada sanak saudara penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga nilainya bisa lebih dari bantuan pemerintah.

”Karena itulah kita dalam waktu dekat segera mengadakan sosialisasi kepada penerima bantuan. Pada pertemuan itu akan diterangkan secara teknis penggunaan dana bantuan ini,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional