Menu

Sergap Kakap untuk Kemajuan Masyarakat dan Daerah

  Dibaca : 118 kali
Sergap Kakap untuk Kemajuan Masyarakat dan Daerah
Sergap Kakap untuk Kemajuan Masyarakat dan Daerah

PDG.PARIAMAN, METRO
Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri, kemarin, resmikan kegitan sergap kakap dan kampung KB Kemuning di Korong Batang Piaman Kaciak, Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padangpariaman.

“Kita apresiasi program sergap kakap yang dilaksanakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Padangpariaman H Aspinuddin kali ini,” kata Adib.

Dia sangat terkesan terhadap kegiatan Sergap Kakab yang sangat berguna untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman.

Dijelaskan, Sergap Kakap ini serentak menggarap kampung keluarga berkualitas. Bahkan, program ini unggulan dan inovasi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Padangpariaman.

“Kita sangat mendukung program ini dan teruslah berinovasi dan patut dicontoh oleh dinas-dinas yang lain,” ujarnya.

Ditambah lagi katanya, kegiatan yang diresmikan kali ini adalah yang Sergap Kakab yang ke-4 di Kampung KB Kemuning Kencana, Korong Batang Piaman Kaciak, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan sergap kakab sangat penting dan strategis dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

“Saya mengapresiasi sangat positif kegiatan ini karena mengutamakan pembangunan pada wilayah-wilayah dengan kriteria tertentu seperti kawasan kumuh, berpenduduk mayoritas miskin dan tertinggal dalam berbagai aspek pembangunan. Pada wilayah-wilayah tersebut capaian program bangga kencana belum berhasil secara optimal,” ujarnya.

Kemudian, Kampung KB (Keluarga Berkualitas) adalah satuan wilayah setingkat dusun atau RW (bagian dari desa atau kelurahan), di mana terdapat keterpaduan program bangga kencana dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

“Sebab, berdiri kampung KB ini di Indonesia pertama kali dicanangkan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, 14 Januari 2016. Ini yang perlu kita lanjutkan untuk kemajuan pembanguann dalam segala bidang di Kabupaten Padangpariaman,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional