Menu

Serbuan Vaksinasi dari Laut Dipimpin Danlantamal II Padang, Koperbam Dukung Program Pemerintah

  Dibaca : 74 kali
Serbuan Vaksinasi dari Laut Dipimpin Danlantamal II Padang, Koperbam Dukung Program Pemerintah
LIHATKAN—Ketua Koperbam Telukbayur Chandra dan anggota lihatkan sertifikat sudah divaksin yang digelar di Pelindo Senin (28/6) kemarin.

PADANG, METRO–Serbuan vaksinasi yang dilakukan Pangkalan U­tama TNI AL (Lantamal) II Padang yang berko­la­bo­rasi dengan Pelindo II Teluk Bayur Padang, Dinkes Kota Padang dan Kesehatan Pelabuhan Teluk Bayur Pa­dang mendapat perhatian yang cukup signifikan dari masyarakat setempat dan para pekerja di areal pe­labuhan Teluk Bayur Pa­dang Senin (28/6).

Serbuan Vaksinasi wila­yah pesisir khususnya da­erah pelabuhan Teluk B­a­yur Padang, mendapatkan kunjungan dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,­M.M.,­M.Si­(Han). Ser­buan Vaksinasi yang diberi nama oleh Dan­lantamal serbuan Vaksin dari laut. Karena diinisiasi Lantamal II.

Salah satu peserta vak­sin massal yang mengaku berterimakasih kepada pihak penyelenggara ada­lah  Ketua Koperbam Teluk­bayur Candra. Chandra mengaku  berterimakasih mendaptkan pelayanan vaksinasi Covid-19 secara gartis.  “Alhamdulillah kita sudah difasilitasi oleh Lan­tamal II untuk melak­sana­kan vaksin,”sebut Chan­dra.

Dikatakan Chandra, ke­giatan ini merupakan hal yang positif yang dilakukan Lantamal II terhadap ma­sya­rakat dan para buruh serta pekerja di kawasan pelabuhan Teluk Bayur Pa­dang. Terus terang awal­nya kami ragu dengan be­rita Hoak yang beredar tentang vaksin ini.

“Setelah saya cari tau tentang manfaat vaksin ini, pada saat sekarang, sa­ngat penting terutama bagi kami para pekerja yang selalu diluar, rentan ter­hadap penularan terhadap virus Covid-19 yang mena­kutkan. Sehingga saya me­ngajak para pekerja dan buruh lain untuk melak­sanakan vaksin yang di selenggarakan oleh Lan­tamal II,”sebutnya.

Tak hanya itu, sebut Chandra, Koperbam Teluk­bayur yang memiliki se­kitar 610 anggota dengan 62 Kepala Regu Kerja (KRK) akan divaksin semuanya. Apalagi kita akan mema­suki diklat yang butuh ang­gota sehat dan bebas dari Covid-19 ini,” tegas Chan­dra, didampngi Sekretaris Nursal Uce M, SH dan Ketua PB Paiman  kepada POSMETRO.

Selain itu yang paling krusial adalah Koperbam Telukbayur berterimaksih kepada pihak yang telah menjembatani adanya ke­giatan tersebut. Dan Ko­perbam Telukbayur seba­gai orang yang sering di lapangan untuk berak­tivi­tas mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi  ini. Kita tahu bahwa saat ini Covid-19 sudah merajalela. Untuk itu saya tekankan kapada anggota untuk wajib me­ngikuti program peme­rin­tah ini,”tegas Chandra.

Sementara itu Danlan­tamal II Laksamana Perta­ma TNI Hargianto.S.E.,­M.M.,M.­Si(Han menyam­paikan dan mengajak war­ga Kota Padang untuk di­vak­sin. Ayo warga kota Padang khusunya Suma­tera Barat umumnya mari laksanakan vaksin. Jangan percaya Hoak terhadap vaksin, saya sendiri sudah melaksanakan vaksin. “Vak­sin aman dan halal,”ajak Hargioanto.

Kepala Dinas Kese­ha­tan Lantamal II Letkol (K)  Zulfitri S,Si. M.Kes  kepada POSMETRO mengatakan, bahwa untuk kegiatan ini sudah hari kedua yang dumalai sejaqk Sabtu (26/2) yang digelar di Pelindo hing­ga Rabu (30/2). Se­dangkan Jumat lusa kitra gelar di Muara dengan target satu hari  sebanyak 500 vaksin. Yang jelas kita dari unsur maritim mendukung program pemerintah untuk memetangi mewabahnya Covid-19.  “Alhamduillah, masyarakat maritim sa­ngat antusias dan mendu­kung,” ujar Zulfitri bang­ga.(ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional