Menu

Serap Aspirasi Keliling dengan Sepeda di Kota Pariaman

  Dibaca : 91 kali
Serap Aspirasi Keliling dengan Sepeda di Kota Pariaman

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Sekdako Pariaman, Yota Balad dan jajaran OPD Pemko Paria­man serta Camat bersepeda ber­sama keliling Kota Paria­man.

Rutinitas ini dilakukannya sembari menyerap aspirasi masyarakat diwilayah kepe­mimpinan beliau sebagai Walikota Pariaman.

Bersama jajaran, Genius Umar juga meninjau lang­sung pengerjaan program bantuan bedah rumah yang tersebar di beberapa desa yang ada di Kota Pariaman, salahsatunya ialah di Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur.

Berkeliling Kota Paria­man dengan sepeda, Genius juga meninjau beberapa lahan pertanian warga di Desa Koto Ma­ra­pak, Keca­matan Paria­man Timur Kota Pariaman.

“Saya langsung ikut pa­nen jagung bersama petani di Desa Koto Marapak,” ujar­nya, kemarin.

Genius inginkan Zero La­han Tidur di Kota Paria­man, karena dimasa pan­demi Co­vid-19 saat ini sektor perta­nian memegang pera­nan penting, pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan ladang pertanian ini diha­rapkan da­pat menjadi eko­nomi pro­duktif bagi ma­sya­rakat.

“Di lahan-lahan tidur ter­sebut para petani meng­hidupkan kembali lahan per­tanian dengan menanam Cabai, Bawang Merah dan Jagung,” tandas Genius me­ngakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional