Close

Serah Terima Bantuan KUC Ternak ASIK Berdaya YBM PLN

konversi--Program konversi kompor LPG ke kompor induksi ini untuk menekan angka impor LPG.

BUKITTINGGI, METRO–PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (PLN UIP Sumbagteng) melalui YBM PLN UIP Sumbagteng menyerahkan  paket bantuan untuk 2 lokasi diwilayah kerja PLN UIP Sumbagteng di Kantor Wali Nagari Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Paket bantuan pertama adalah Bantuan KUC Ternak ASIK (Ayam, Sapi, Itik dan Kambing) Berdaya senilai Rp. 74.675.000,- diserahkan kepada 7 keluarga penerima manfaat di Nagari Ampek Koto Palembayan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Lokasi ini berdekatan dengan rencana pembangunan Proyek PLTA Masang II.

Paketkedua adalah Bantuan Pembangunan Kembali Masjid Al-Istiqomah Jorong Timbo Abu senilai Rp. 50.000.000,- yang rusak parah dan tidak bisa digunakan lagiakibat terdampak gempa 6.2 SR pada tanggal 25 Februari 2022 lalu di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada penerima manfaat oleh General Manager (GM) PLN UIP Sumbagteng, Alland Asqolani yang didampingi oleh Manager PLN UPP Sumbagteng 2, Nurindah Aristi Supiartni, Ketua YBM PLN UIP Sumbagteng, Fazri serta perwakilan muzakki PLN, disaksikan oleh Camat Palembayan, Sabirun, S.AP, Wali Nagari Ampek Koto Palembayan, Ronny Akmal, SE, Koramil Palembayan diwakili Babinsa beserta pemuka masyarakat dan penerima manfaat.

GM PLN UIP Sumbagteng, Alland Asqolani dalam sambutannya mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat.

 “Selain memberikan bantuan, insya Allah disini akan kita bangun PLTA Masang II. Saat ini sedang dalam proses pengurusan perijinan dan pembebasan lahan. Pembangunan ini tentunya perlu support dari bapak dan ibu warga disini serta pemerintah daerah. Untuk itu, kami mohon doa agar pembangunan berjalan lancar, insan PLN yang bertugas agar selalu diberikan kesehatan serta dapat bertugas dengan baik, Menerangi Negeri, Menebar Kebaikan dan Menjejak Manfaat untuk masyarakat Indonesia”ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya pembangkit nantinya ada dampak positif kepada masyarakat sekitar, disamping untuk mengamankan listrik agar lebih andal juga tumbuhnya ekonomi baru seperti KUC dan bantuan lainnya yang dibawa oleh YBM PLN maupun PLN saat ini.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UIP Sumbagteng, Fazri menambahkan,”Bantuan KUC Ternak ASIK Berdaya dan Bantuan Pembangunan Masjid Al Istiqomah ini bersumber dari dana zakat penghasilan pegawai PLN yang di potong setiap bulannya yang dikelola oleh YBM PLN.

“Bantuan yang kami berikan bukan dalam bentuk tunai, melainkan sesuai kebutuhan dari penerima manfaat agar lebih tepat sasaran dan berkelanjutan. Kami akan memonitor dan berkoordinasi dengan Nagari terkait perkembangan dan kendala program ini kedepan,” ungkapnya.

Mewakili warga penerima manfaat program KUC YBM PLN, Ronny Akmal, SE mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada warga dhuafa palembayan.

“Kami mewakili segenap warga disini sangat bersyukur kepada Allah SWT dan akan kami jaga amanah ini sehingga apa yang menjadi cita-cita YBM PLN dapat tercapai. Palembayan ini sekarang sudah menjadi negeri binaan PLN dan YBM PLN. Bantuan ini merupakan awal dan semoga rahmat ini tidak terputus dan kami sangat bangga atas bantuan yang YBM PLN berikan kepada warga kami”.

“Kepada penerima manfaat, agar bantuan yang telah diberikan oleh YBM PLN dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga tujuan akhir dari program ini untuk kesejahteraan dan perbaikan ekonomi  dapat tercapai.” Tutupnya. (rel/hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top