Menu

Sepekan, 1.098 Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Meninggal Dunia Alami Peningkatan di Kabupaten Agam

  Dibaca : 85 kali
Sepekan, 1.098 Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Meninggal Dunia Alami Peningkatan di Kabupaten Agam
Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Agam terus mengalami peningkatan.

AGAM, METRO–Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Agam terus mengalami peningkatan. Dalam sepekan terakhir, terhitung 1.098 pasien su­dah dinyatakan pulih dari paparan virus Corona.

Informasi tersebut di­sam­paikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten A­gam, dr. Hendri Rusdian, Jumat (20/8). Disebutkan, Kabupaten Agam men­capai rekor kesembuhan tertinggi pada Minggu (15/8) dengan catatan 406 pa­sien sembuh.

Sehari sebelumnya pa­sien sembuh juga bertam­bah 334 orang. Tren ke­sembuhan berlanjut pada awal pekan dengan catatan kesembuhan 118 kasus.

Seterusnya, rentetan angka kesembuhan yakni 89 pasien pada Selasa (17/9), hari berikutnya 72 pa­sien, kemarin 7 pasien dan hari ini 72 pasien.

“Sejauh ini, total pasien sembuh sudah mencapai 6.272 orang. Persen­ta­se­nya mencapai 87,11 per­sen,” kata dr. Hendri Rus­dian.

Sementara kasus ter­konfirmasi Covid-19 dalam sepekan terakhir tercatat bertambah sebanyak 328 kasus. Kasus konfirmasi tertinggi terjadi pada Sab­tu (14/8) lalu dengan 100 kasus.

Sehari setelahnya se­cara berurutan jumlah pasien terkonfirmasi Co­vid-19 bertambah seba­nyak 42 kasus, 16 kasus, 26 kasus, 30 kasus, 82 kasus dan hari ini bertambah 32 kasus.

Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak kasus pertama terca­tat sebanyak 7.200 kasus. Artinya kata dr. Hendri, antara kasus positif dan sembuh terdapat jumlah kasus aktif yang tersisa sebanyak 742 kasus.

Kabar buruknya lanjut­nya, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 juga me­ngalami peningkatat. Ter­catat dalam sepekan te­rakhir terjadi 11 kasus meninggal dunia, dengan total meninggal dunia se­banyak 186 kasus.

dr.Hendri mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kese­hatan dan dapat bera­dap­tasi dengan adab ke­bia­saan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Termasuk men­dukung upaya percepatan herd immunity dengan me­ngikuti program vaksinasi yang digerakkan pe­me­rintah.

“Semoga semua kem­bali normal, wabah ini ce­pat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tan­pa khawatir lagi terhadap penyakit ini,” harapnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional