Close

Sepanjang Senin, Sumbar Boyong 2 Emas, Delva Riski dan Iwan Samuray Berjaya di Final

MEDALI EMAS— Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy memberikan selamat dan mengalungkan medali emas kepada binaragawan Iwan Samuray yang sukses menyumbangkan emas ketiga untuk kontingen Sumbar, Senin (4/10).

JAYAPURA, METRO–Pundi-pundi medali emas untuk kontingen Sumbar terus bertambah di gelaran PON XX2021 Papua. Sepanjang Senin (4/10), tim Tuah Sakato ber­hasil menambah 2 emas. Sehingga di ajang PON ini Sumbar sudah mengum­pul­kan 3 emas, 2 perak dan 9 perunggu. Hingga pukul 19.00 WIB, Sumbar masih berada di peringkat 9 kla­semen.

Cabang olahraga Tae­kwon­do menjadi cabor penyumbang medali emas kedua untuk kontingen Ra­nah Minang di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua.

EMAS KEDUA— Atlet Delva Riski sukses memberikan emas kedua untuk kontingen Sumbar dari cabor taekwondo, Senin (4/10).

Dipentaskan di GOR Poltekbang Jayapura, Se­nin (4/10) Taekwondoin an­dalan Tuah Sakato, Delva Riski di kelas O-73 Kg sebe­lum­nya tampil menjanjikan pada dua pertandingan awal dengan mengoleksi kemenangan  dengan skor mencolok atas Sulawesi Tengah dan tuan rumah Papua.

Pada partai final, Delva terlihat tampil hati-hati menghadapi wakil Riau, Bella Oktafianti.

Delva yang sejak awal memang diunggulkan me­nga­mankan medali emas, berlahan tapi pasti me­ngum­pulkan satu persatu poin hingga mengunci per­tan­dingan dengan skor 23-13.

Kemenangan final ini otomatis menambah per­ben­daharaan medali emas Sum­bar menjadi dua ke­ping. Sebelumnya Cabor Gan­tole telah terlebih da­hulu membuka perburuan medali emas Sumbar di Bumi Cenderawasih.

Di hari yang sama, se­lain Delva pada pertan­dingan hari ketiga Cabor Taekwondo, Sumbar juga mengemas medali pe­rung­gu melalui  Densa Mata As­trit. Di semifinal Taekwon­doin yang turun di kelas U-73 ini dikalahkan Muham­mad Rizaldi dari Jawa Ba­rat dengan skor telak.

Sejauh ini tim Tae­kwon­do Sumbar telah mengo­leksi satu medali emas dan dua keping medali pe­rung­gu.

Manager tim Taekwon­do Sumbar Budi Ilyas me­ng­­apresiasi perjuangan anak didiknya yang telah bertanding. Menurutnya Pengprov Taekwondoin Sumbar telah mampu me­rea­lisasikan target awal di PON Papua, yakni satu medali emas.

“Alhamdullilah, kita mam­pu meraih target satu emas. Capaian ini berkat dukungan masyarakat Sum­bar serta Pemprov Sum­bar. Jelang bertanding Wakil Gubernur Audy Joi­nal­dy memberikan moti­vasi kepada Delva dan atlet lainnya,” jelas Budi.

Sementara emas keti­ga disumbangkan altet bi­naraga Iwan Samuray. Pe­milik nama asli Muswar ini berhasil meraih emas di nomor angkat 75 kilogram, Senin (4/10). (rel/ren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top