Menu

Sepanjang Jalan Sutan Syahril Ditanami Pohon Matoa

  Dibaca : 318 kali
Sepanjang Jalan Sutan Syahril Ditanami Pohon Matoa
TANAM POHON— Sebanyak 30 batang bibit pohon jenis matoa ditanam di sepanjang Jalan Sutan Syahril.

MATA AIR, METRO
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menanam bibit pohon jenis matoa di pinggir Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (31/12).

Hendri mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan salah satu upaya mewujudkan program unggulan (progul) Wako dan Wawako Padang periode ini. Yaitu menciptakan kampung tematik dalam mengembangkan ekonomi lokal berdasarkan potensi wilayah yang ada.

“Kita melihat potensi yang bisa dikembangkan di Kelurahan Mata Air ini adalah menanam pohon matoa. Dimana yang mana pohon matoa memiliki nilai ekonomis karena menghasilkan buah yang bisa dimakan dan dijual kepada masyarakat,” tukas Hendri.

Ia menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini. Penanaman bibit pohon matoa ini diharapkan akan dapat memperindah dan percantik kawasan Mata Air dan Kota Padang tentunya. “Semoga hal ini dapat ditiru oleh kecamatan lainnya di Kota Padang,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, jumlah pohon yang ditanam pada kegiatan ini sebanyak 30 batang di sepanjang Jalan Sutan Syahrir. “Kita berharap kepada seluruh masyarakat, baik di kelurahan, RT/RW dan pemuda setempat untuk sama-sama memelihara dan merawat tanaman matoa sampai menghasilkan buah sehingga bisa bermanfaat,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin mengucapkan terima kasih kepada Wawako Padang yang telah mensupport acara ini. Ia berharap kepada masyarakat untuk bisa merawat tanaman tersebut.

“Kita ucapan terima kasih kepada Balai Sungai Sumatera V yang telah menfasilitasi tempat untuk itu kepada masyarakat lebih giat demi Mata Air yang produktif, nyaman dan asri,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional