Menu

Sepanjang 2020-2021, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Rp1,373 Miliar di Kabupaten Dharmasraya

  Dibaca : 185 kali
Sepanjang 2020-2021, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Rp1,373 Miliar di Kabupaten Dharmasraya
PT Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan sepanjang tahun 2020 hingga 2021, sebanyak Rp 1, 373 milyar.

DHARMASRAYA, METRO–PT Jasa Raharja telah me­nye­rahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan sepanjang tahun 2020 hingga 2021, sebanyak Rp 1, 373 milyar. Bantuan ini diberikan kepada ahli waris korban kecelakaan di Kabupaten Dharmasraya.

Pejabat Perwakilan Jasa Raharja Solok Dharmasraya, Rosidi saat dikomfirmasi awak media Selasa (8/6) menye­but­kan bahwa pihaknya membe­rikan santunan bagi korban kecelakaan yang meninggal, cacat tetap dan luka-luka.  “San­tunan tersebut terdiri dari san­tunan meninggal dunia, san­tunan cacat tetap, dan santunan luka-luka,” kata Pejabat Per­wakilan Jasa Raharja Solok Dharmasraya, Rosidi, kepada awak media di Pulau Punjung, Selasa, (8/6).

Rosidi menyebutkan bahwa Jasa Raharja telah menye­rahkan santunan meninggal dunia sebanyak Rp 800 juta, luka-luka Rp 107 juta, dan santunan cacat tetap Rp 5 juta.  Ia me­nyebutkan total kasus kec­el­a­kaan yang terjadi sepanjang 2020 sebanyak 87 dengan rin­cian 106 orang luka-luka dan meninggal dunia 22 orang.

Sementara itu, lanjutnya untuk periode Januari hingga Mei 2021 pihaknya telah menye­rahkan santunan kepada ahli waris dan korban sebanyak Rp 456 juta.  “Klaim rincinan san­tunan meninggal dunia Rp350 juta, luka-luka Rp 99 juta, dengan jumlah kecelakaan ada 47 kasus terdiri dari 71 orang luka-luka dan meninggal dunia 10 orang,” tambahnya

Ia mengatakan beberapa persyaratan yang harus dipe­nuhi ahli waris atau korban untuk mengklaim santunan se­perti STNK harus hidup, bukti pembayaran apabila dari ru­mah sakit, dan laporan polisi. “Kalau STNK mati, maka hidupkan dulu. Beda halnya dengan korban yang meninggal dunia lansung dibayarkan jika persyaratannya lengkap,” jelasnya

Rosidi menegaskan bahwa PT Jasa Raharja berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan serta diha­rapkan dapat meringankan beban bagi keluarga korban.

“Pelayanan Jasa Raharja juga didukung oleh kerja sama dari pihak keluarga korban dan juga sinergi dari lembaga mitra kerja strategis seperti kepo­lisian, rumah sakit, Dinas Duk­capil dan pemerintah daerah setempat,” pungkasnya (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional