Close

Seorang Dokter, Tujuh Nakes Terima Penghargaan di Kota Sawahlunto

PENGHARGAAN— Wali Kota Deri Asta memberikan penghargaan teladan kepada dokter dan tenaga kesehatan (nakes) Sawahlunto yang berprestasi tingkat nasional dan tingkat provinsi.

SAWAHLUNTO, METRO–Seorang dokter dan tujuh orang tenaga kesehatan memperoleh penghargaan teladan.  Hal ini diungkapkan Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Yasril. “Seorang dr Mareza Dwi­thania dari Puskesmas Silungkang memperoleh penghargaan tingkat Nasional. Dan 7 tenaga Kesehatan (Nakes) memperoleh penghargaan tingkat Propinsi Sumbar tahun 2021,” ujar Yasril, Selasa (23/11).

Adapun untuk tujuh te­naga kesehatan dari Kota Sawahlunto yang mempe­roleh prestasi teladan ting­kat Provinsi Sumbar, dirinci Yasril yakni  juara I penyuluh kesehatan teladan atas nama Rini Wulandari (Pus­kesmas Silungkang), juara I bidan teladan atas nama Lasmi Hastrina (Puskesmas Talawi) dan juara I sanitarian teladan atas nama Eliza Rahman (Puskesmas Talawi).

“Setelah itu ada juara II dokter gigi teladan atas na­ma drg. Umit Erfita (Puskesmas Sungai Durian), dan juara II analis labor teladan atas nama Maniur Sihotang (Puskesmas Sungai Durian). Kemudian juara III tenaga gizi teladan atas nama Novella Hustama (Puskesmas Kampung Teleng),” jelas Yasril.

Walikota Sawahlunto De­ri Asta, menyatakan prestasi yang diraih tersebut me­nunjukkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dokter dan tenaga kesehatan di Kota Sawahlunto terus meningkat dan tentunya hal itu berdampak positif pada pem­bangunan dan pelayanan kesehatan.

“Kami serius dalam perhatian dan dukungan pada bidang kesehatan ini. Salah satu misi Pemkot Sawahlunto adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat,” kata Deri Asta. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top