Menu

Sensus Penduduk Secara Online, Warga Bingung

  Dibaca : 82 kali
Sensus Penduduk Secara Online, Warga Bingung
Sensus Penduduk Secara Online, Warga Bingung

PASAMAN, METRO
Sebagian masyarakat Pasaman, belum mengetahui adanya pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara online. Bahkan mereka mengaku bingung dengan pola sensus penduduk dengan sistem online tersebut.

Padahal, Badan Pusat Statistik (BPS) sudah memulai sensus penduduk online ini pada 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 mendatang.

Namun, warga menilai program itu masih belum tersosialisasi secara baik. Pasalnya, beberapa masyarakat masih bingung melakukan penginputan data kependudukannya.

“Saya sampai sekarang belum mengetahui kalau ada pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 di Pasaman, karena sampai sekarang kegiatan ini belum disosialisasikan kepada masyarakat,” kata salah satu warga Padang Gelugur Pasaman Sahrul (38).

Ia mengatakan, pelaksanaan sensus penduduk kali ini berbeda dari sensus sebelumnya. Yakni, secara online. Selain itu, sosialisasi ke masyarakat juga kurang, sehingga banyak masyarakat tidak mengetahui kegiatan tersebut.

Seharusnya mereka (BPS) ketahui, tingkat penguasaan IT masyarakat ini beda-beda. Pehamanan masyarakat di Lubuksikaping tidak akan sama dengan masyarakat di Mapattunggul Selatan, Mapattunggul atau Duokoto,” tegas dia.

Ia meminta pihak BPS setempat agar gencar melakukan sosialisasi terkait program sensus online. Sebab, ia menilai bahwa pendataan jumlah penduduk itu sangat penting dalam mengambil kebijakan pemerintah jangka pendek maupun jangka panjang. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional