Close

Seniman Minang Indonesia Gelar Peduli Sesama

SENIMAN PEDULI— Seniman Minang Indonesia Cabang Bukittinggi peduli sesama seniman yang menderita sakit.

BUKITTINGGI, METRO–Seniman Minang Indonesia cabang Bukittinggi melaksanakan aksi sosial tali rasa membantu sesama. Dana yang terkumpul diberikan kepada seniman yang tengah diberi ujian Allah SWT.

Anggota DPRD Bukittinggi, Er­dison Nimli selaku salah seorang seniman Minang menjelaskan, aksi sosial ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan sesama pelaku seni. Saat ini ada beberapa seniman Minang yang tengah terbaring sakit.

”Ada saudara kami Jimmy, Son Gema Bakti dan juga Ecylia, tengah diberi ujian dengan sakit yang dideritanya. Jadi kami menggalang dana dari sesama pelaku seni, untuk langsung kami serahkan kepada yang bersangkutan,” ung­kap Erdison.

Artis Sumbar yang tengah ter­baring sakit itu, Jimmy Endris, sedang dirawat karena penyakit tumor batang otak di RS Otak Drs Moh Hatta. Ecylia dirawat di RSUP  M Djamil Padang karena penyakit leukimia, yang juga telah dibantu juga pendonoran darah dari seni­man Indonesia seluruh Sumbar. Son Gema Bakti menderita stroke dan penyakit mata diakibatkan diabetes yang dideritanya.

Rabu kemarin (7/7) perwakilan seniman Minang Indonesia me­ngan­tarkan, donasi tanda tali rasa sesama seniman kepada Son Gema Bakti, seorang Rocker Bukittinggi yang tenar pada era 90-an. Semoga segala niat seniman Minang Indonesia, yang tersebar di seluruh ta­nah air, dapat meringankan beban atau musibah rekan rekan sesama se­niman Minang. “Apapun yang di­sumbangkan. Segala niat baik mate­ril dan doa, menjadi ibadah hen­daknya dan menambah rasa kepe­dulian sesama seniman Minang. Dari kita untuk kita,” jelas Erdison.

Perwakilan seniman Minang yang ikut mengantarkan tali rasa ke rumah Son Gema Bakti, Erdison Nimli (Uncu), Deni Bahri, Rambe, Mak Gunawan dan Ikri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top