Menu

Semua Uji Coba Timnas U-19 Dibatalkan

  Dibaca : 90 kali
Semua Uji Coba Timnas U-19 Dibatalkan

JAKARTA, METRO
Timnas Indonesia U-19 mengakhiri pemusatan latihan di Spanyol lebih cepat. Akibatnya, rencana rangkaian uji coba yang seharusnya digelar sekaligus dibatalkan.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar pemusatan latihan di Spanyol sejak akhir Desember 2020. Selain berlatih, tim berjulukan Garuda Muda itu dijadwalkan melakoni lima laga latih tanding.

Semestinya, Timnas Indonesia U-19 beruji coba dengan Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari 2021, kontra Gimnastic de Tarragona pada 7 Januari 2021, melawan Sabadell U-19 pada 11 Januari 2021, menantang Gimnastica Ceuta U-19 pada 20 Januari 2021, dan menghadapi Timnas Arab Saudi U-19 pada 27 Januari 2021.

Namun, rencana uji coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol tidak mendapatkan rekomendasi dari pemerintah setempat. Karena itu, Garuda Muda memutuskan untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1).

“Semua laga uji coba Timnas Indonesia U-19 tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin dari pemerintah setempat. Sebab, di Spanyol, kasus virus coronanya masih tinggi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dinukil dari laman PSSI.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak memaksakan untuk bertahan lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang sudah membantu kami melaksanakan pemusatan latihan di Spanyol,” tutur Yunus Nusi.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Yunus Nusi menjelaskan perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19 selama berlatih di Spanyol. Dari informasi yang didapatkannya, David Maulana dan kawan-kawan mengalami peningkatan berarti.

“Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, saya mendapatkan kabar terbaru bahwa para pemain terus berkembang, disiplin, dan bekerja keras,” jelas Yunus Nusi.

“Tentu ini menjadi hal yang sangat baik dan bekal untuk mereka agar menjadi profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 dan senior,” ujar pria yang rangkap jabatan sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional