Menu

Semua OPD Diimbau Pakai Data Disdukcapil

  Dibaca : 25 kali
Semua OPD Diimbau Pakai Data Disdukcapil
SOSIALISASI— Peserta mengikuti sosialisasi pemakaian data Disdukcapil di Palanta Padang, kediaman Wali Kota Padang, Selasa (4/12).

AYANI, METRO – Kepala Disdukcapil Sumbar, Novrial mengimbau semua OPD Pemko Padang untuk menggunakan data kependudukan yang dimiliki Disdukcapil Kota Padang sebagai dasar melakukan kegiatan. Hal ini disebabkan karena data tersebut bisa digunakan untuk semua keperluan.

Hal ini diungkapkan Novrial usai sosialisasi pemakaian data kependudukan di lingkungan OPD Pemko Padang di Palanta Wali Kota Padang, kemarin. Novrial mengatakan, data kependudukan di Disdukcapil memiliki banyak variabel sehingga dapat digunakan untuk berbagai hal.

“Kita bisa memakai data Disdukcapil ini untuk menentukan angka pengangguran Kota Padang, ketersediaan lahan serta berbagai kegunaan lainnya,” ujarnya.

Saat ini dikatakannya, OPD yang telah memakai data kependudukan Disdukcapil Sumbar mencapai 45 OPD. Sisanya masih juga akan ikut pula. Sementara di Kota Padang sendiri hanya beberapa OPD yang baru memakainya.

“Kita mengimbau agar semua OPD Pemko memanfaatkan data kependudukan di Disdukcapil daerah masing-masing,” tukas Novrial.

Dikatakan Novrial, tingkat keakuratan data Disdukcspil sangat tinggi dan lebih up to date, karena setiap saat dilaporkan masyarakat. Baik menyangkut kelahiran, kematian, warga yang pindah dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Padang, Silfeni didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduddk, Nurleli juga mengimbau agar semua OPD Pemko Padang bisa memanfaatkan dsta Disdukcapil sebagai dasar. Saat ini menurutnya, baru enam OPD dan 11 puskesmas di kecamatan yang baru memanfaatkan data itu.

“Data kira lebih akurat dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Seperti pelayanan masyarakat dan perencanaan,” terangnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional