Menu

Semprotkan Disinfektan Sebanyak 1 Ton

  Dibaca : 168 kali
Semprotkan Disinfektan Sebanyak 1 Ton
Semprotkan Disinfektan Sebanyak 1 Ton

PDG.PARIAMANA, METRO
Pemerintah Padangpariaman semprotkan disinfektan sebanyak 1 ton. Pembukaan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Padangpariaman, kemarin, dimulai dengan apel persiapan pasukan gabungan penyemprotan dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Tim penyemprot nantinya akan dibagi 2 tim. Tim A ke Kecamatan  Sungai Limau dan Tim B ke Kecamatan 2×11 Enam Lingkung untuk menyemprot fasilitas umum seperti mesjid, kantor pelayanan umum, fasilitas umum dan Pasar Nagari. Tim penyemprotan terdiri dari TNI, BPBD, Polri, Tagana, PMI, Pol-PP.

Dandim 0308/Pariaman yang didapuk sebagai pimpinan apel dalam sambutannya meminta masyarakat tetap tenang,  kalau ada gejala,  laporkan. Tetap di rumah. “Biarkan kami bekerja ungkap dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujianto.

Kemudian Sekretaris Daerah Jonpriadi mengatakan disinfektan yang disediakan dinkes merupakan cairan witol.

Dengan tujuan bisa membunuh virus yang menempel pada benda dan berharap petugas dapat bekerja dengan hati-hati patuhi SOP yang telah disediakan dinas kesehatan,” ungkapnya.

Kadis kesehatan Yutiardi Rifai menambahkan dinasnya berupaya terus untuk meningkatkan pencegahan daripada mengobati, sehingga kepada masyarakat untuk dapat mengikuti himbauan yang Telah pemerintah keluarkan.

Dikatakan bahwa sanitasi tidak sama dengan disinfektan. Sanitasi (mengurangi jumlah kuman) biasanya membutuhkan waktu lebih sedikit, kadang-kadang hanya 30 atau 60 detik. Sedangkan, disinfektan (membunuh kuman-kuman itu) dapat memakan waktu hingga 10 menit, tergantung pada produk.

Kalaksa BPBD Budi Mulya menyampaikan bahwa Pada hari pertama ini Tim yang diturunkan sebanyak 30 orang relawan, peralata yang digunakan 10 buah teng,  5 buah dirigen dengan total cairan sebanyak 150 liter. kendaraan yang dioperasionalkan sebanyak 10 kendaraan roda empat.  “Insya Allah Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari berturut-turut dengan wilayah berbeda-beda. Disinfektan yang disiapkan sebanyak 1 ton cairan,” tandasnya Budi mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional