Close

Sempat Vakum Akibat Pandemi, Wirid Mingguan Korpri Kembali Digelar di Lubuk Basung

WIRID MINGGUAN— Pemerintah Agam kembali gelar wirid mingguan KORPRI yang sempat terhenti dampak pandemi Covid-19, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung.

AGAM, METRO–Pemerintah Kabupaten Agam kembali gelar wirid mingguan KORPRI yang sempat terhenti dampak pandemi Covid-19, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Jumat (9/9).

Wirid mingguan KORPRI yang diikuti Sekdakab Agam, Edi Busti beserta seluruh pegawai itu, mendatangkan Ustad Yasmansyah yang merupakan Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar.

Dalam tausiyahnya, Ustad Yasmansyah sampaikan beberapa poin penting tujuan hidup di dunia pada jamaah wirid mingguan KORPRI itu.

“Ada ayat menganjurkan berbuat baiklah kamu pada orang lain sebagaimana Allah berbuat baik pada kita,” ujarnya.

Ia berikan contoh sederhana terkait hal ini seperti, ketika bertemu seseorang senyum saja katanya sudah termasuk berbuat baik pada orang lain. “Senyum saja kita sudah berikan kebaikan, jika kita mampu untuk berbagi kenapa tidak,” sebutnya.

Kemudian katanya, jangan lupakan kebahagiaan di dunia tapi juga harus bisa mengukurnya. “Jangan ukur dengan materil tapi ukurlah berdasarkan kekuatan iman dan taq­wa,” katanya.

Mengutip dari tausiyah itu, Bupati Agam melalui Sekdakab Agam, Edi Busti menyebutkan, yang punya kepentingan dengan Allah adalah umat bukan sebaliknya.

Maka katanya, wirid ini digelar untuk menjaga serta perbaiki kualitas hidup dan hubungan dengan Allah SWT.

“Mau masuk masjid jangan karena seseorang, tapi tanamkan dalam diri untuk perbaikan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT,” sebutnya.

Selain dari itu, Sekda mengatakan wirid juga ajang silaturahmi mengingat pegawai berbeda kantor, sehingga bisa dipertemukan di rumah Allah ini. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top