Close

Sempat Vakum Akibat Pandemi, Festival Pesona Danau Maninjau Kembali Digelar

ALEK WISATA— Berbagai macam kegiatan akan digelar pada alek wisata bertajuk Festival Danau Maninjau (FestDaMa) 2022 yang dibuka Rabu (27/7) oleh Bupati Agam.

AGAM, METRO–Alek wisata bertajuk Festival Danau Maninjau (FestDaMa) 2022 bakal kembali dibuka Rabu (27/7) ini. Rangkaian iven yang sempat vakum dua tahun terakhir ini berlangsung selama 12 hari.

Kepala Ba­gian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Set­dakab Agam, Khasman Zaini me­ngatakan FestDaMa 2022 dipusatkan di tepian Danau Maninjau, persisnya di Linggai Park.

“Iven wisata terbesar Ka­bupaten Agam ini dijadwalkan bakal dibuka bu­pati pada so­re ini di Linggai Park,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, rangkaian alek wisata Ka­bupaten Agam ini berlangsung selama 12 hari dengan penyelanggaraan di tiga lokasi berbeda.

Rangkaian FestDaMa 2022 digelar dalam bebe­rapa kegiatan, pertama ke­juaraan daerah paralayang dan vlog lintas alam nasional pada tanggal 22-24 Juli di Lawang, Kecamatan Matur.

Lalu hari ini hingga 31 Juli mendatang dijadwalkan iven parade jamba, hiburan musik kolaborasi tradisional dan modern, lomba pasambahan adat Minang, lomba menggambar dan mewarnai, lomba menyanyi Minang, funbike Gowes tour Maninjau.

“Sedangkan tanggal 1-2 Agustus 2022 nanti akan ada napak tilas jejak Buya Hamka, penampilan kesenian perwakilan 5 danau Wila­yah kerja BPNB, Sumbar, Bengkulu dan Sumsel di Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya,” sebutnya.

Pihaknya memprediksi FestDaMa 2022 bakal ramai kunjungan, baik ma­syarakat setempat maupun dari daerah lain. Pasalnya, iven promosi wisata dan budaya ini sempat vakum akibat Covid-19.

“Diprediksi selama beberapa hari kedepan iven ini bakal menarik banyak kunjungan wisatawan, semoga makin memantapkan wisata Kabupaten Agam,” ujarnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top