Close

Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadih Kembali Ditabuh

DUTA WISATA— Pemko Bukittinggi kembali menyelenggarakan pemilihan Duta Wisata Bujang dan Gadih 2022. Kegiatan ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi.

BUKITTINGGI, METRO–Pemkot Bukittinggi, kem­bali menyelenggarakan pemilihan Duta Wisata Bujang dan Gadih 2022. Kegiatan ini kem­bali diselenggarakan setelah sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Hendri mengatakan saat ini telah dilaksanakan tahap seleksi awal.

”Alhamdulillah untuk ta­hun 2022 kembali diselenggarakan, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Disparpora melaksanakan tahapan seleksi Pemilihan Duta Wisata Kota Bukittinggi di Sport Hall,” kata Hendri.

Ia menyebut tahapan se­leksi diikuti oleh puluhan peserta dan dilaksanakan selama tiga hari.

”Sebanyak 35 Gadih dan 25 Bujang akan mengikuti tahapan seleksi awal selama tiga hari, hari ini merupakan Tes Wawancara,” katanya.

Menurutnya, tes wawancara diberikan dengan materi diantaranya Bidang Agama, Adat dan Budaya Minangkabau, Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif.

”Juga Bidang Pemerintahan dan Pengetahuan Umum, Bidang Etika dan Kepribadian dan Bidang Bahasa Inggris,” ujanrnya.

Setelah proses tes wawancara, Disparpora akan melanjutkan dengan Tes Bakat dan ditutup pada hari Sabtu dengan Tes Tulis. ”Nantinya tujuan dari dilaksanakannya pemilihan Duta Wisata ini untuk membantu mempromosikan Pariwisata Kota Bukittinggi,” pung­kasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top