Close

Sempat Putus Akibat Longsor,  Akses Jalan Panta kembali Normal

PEMBERSIHAN MATERIAL LONGSOR— Tim gabungan BPBD bersama Dinas PUTR Kabupaten Agam melakukan pembersihan material longsor menggunakan alat berat, Selasa (22/11) malam, dan sempat terhenti beberapa saat karena hujan lebat yang mengguyur lokasi kejadian.

MATUR, METRO–Meski dilanda hujan lebat, proses pembersihan material longsor yang menimbun ruas jalan Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur berlanjut hingga Rabu (23/11) subuh. Saat ini, akses jalan sudah berhasil ditembus dan sudah bisa dilalui dengan normal.

Informasi yang diperoleh pembersihan material longsor yang menggunakan alat berat, Selasa (22/11) malam sempat terhenti beberapa saat karena hujan lebat yang mengguyur lokasi kejadian, tim Pusdal Ops BPBD Agam bersama personil DPUTR Agam yang bekerja di lapangan, kuatir dampak longsor susulan.

Namun, menjelang subuh, proses pembersihan baru tuntas dilakukan, walau dibayangi kekuatiran akibat hujan lebat yang terus turun. “Alhamdulillah, jalur jalan sudah bisa dilalui,” sebut Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito, Rabu (23/11).

Longsor yang terjadi Selasa (22/11) sore, langsung direspon BPBD Agam bersama tim DPUTR Agam yang langsung menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menimbun ruas jalan yang terkenal padat tersebut.

Bentangan longsor yang cukup panjang, yakni mencapai 8 meter dengan ketinggian rata-rata 1 meter, terpaksa menggunakan alat berat, karena endapan lumpur yang cukup padat. “Dukungan tim gabungan dari warga, pemerintah nagari-kecamatan unsur TNI-Polri sangat membantu penanganan dampak longsor di kawasan itu, walau ruas jalan sempat ditutup, namun aktivitas warga tetap berjalan dengan baik,” ulas Bambang Warsito. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top