Close

Sempat Hilang, Kakek Bustam Ditemukan Selamat di Hutan, Solok Selatan

DITEMUKAN— Tim SAR mengantarkan korban Bustam (74) yang ditemukan dalam kondisi selamat di hutan setelah sempat dilaporkan hilang.

SOLSEL, METRO–Sempat dilaporkan hilang, seorang pria tua yang diduga tersesat saat hen­dak memanen kulit manis di ladangnya, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan di dalam hutan Sungai Paik, Solok Selatan, dalam kondisi selamat, Rabu (14/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai ditemukan Tim SAR gabungan, korban bernama Bustam (74), kemudian dievakuasi ke rumahnya di Pintu Lobang Jorong Karang Putih, Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir. Korban pun diserahkan kepada keluarga untuk kembali berkumpul.

“Alhamdulillah, pencarian membuahkan hasil. Pak Bustam ditemukan dalam hutan di Sungai Paik dalam keadaan sehat. Diduga beliau tersesat,” ujar Koordinator Unit Siaga SAR Solsel, Riko Likardo, Rabu (14/9)

Ia mengatakan, bahwa saat ditemukan oleh tim gabungan, Bustam dalam kondisi sehat. “Ditemukan sekitar pukul 10.10 WIB. Pak Bustam sempat istirahat malam di pondok ladang warga.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tua bernama Bustam (74) dikabarkan hilang sejak Selasa 13 September 2022 pagi ketika pergi ke ladang untuk memanen kulit manis di Pintu Lobang Jorong Karang Putih Nagari Lubuk Gadang Barat, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan.

Kapolres Solsel, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara melalui Kasi Humas Polres, Ipda Yulasri mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari warga sekitar pukul 19.30 WIB pada Selasa 13 September 2022, sejak pergi ke ladang belum kunjung pulang.

“Malam itu juga warga bersama sama menyusuri ke lokasi ladang tersebut untuk mencari namun belum membuahkan hasil Kemudian, pencarian dilanjutkan pada hari ini bersama tim gabungan Basarnas, TNI-Polri dan masya­rakat yang dibagi dua titik pencarian. Pertama menyusuri pintu lobang karang putiah dan kedua menyusuri Sungai Paik,” katanya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top