Close

Sempat Dilarang Teman Jangan Mandi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Lubuk Sarik

TEWAS TENGGELAM— Jasad korban, Raehan Muhammad Arcy (13) dievakuasi ke rumah sakit usai ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Lubuk Sarik, Kecamatan Lubuk Kilangan.

PADANG, METRO–Seorang remaja bernama Raehan Muhammad Arcy (13) ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi-mandi di Sungai Lubuk Sarik, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Ki­langan, Kamis (3/3).

Jenazah korban ditemukan pada pukul 14.00 WIB. Korban yang diketahui tercatat sebagai pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, dilaporkan tenggelam di sungai itu lantaran tidak bisa berenang.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, kejadiannya berawal ketika korban pergi bersama empat orang temannya ke sungai. Sebelumnya, teman-teman korban sudah melarang agar tidak berenang lantaran kondisi di sana dalam dan berarus deras.

“Sesampainya di lokasi, teman-teman korban berusaha melarang korban dan meminta korban untuk mengurungkan niatnya mandi di sungai. Namun korban tetap menceburkan diri ke sungai dan berenang,” kata Nesmon

Dijelaskan Kompol Lija Nesmon, tak lama berenang, korban langsung tenggelam. Salah seorang temannya sempat melihat korban yang melambaikan tangan meminta pertolongan. Namun, teman korban yang berusaha menolong tidak sanggup menggapai tangan korban karena jauh dari jangkauannya.

“Mengetahui korban tenggelam, teman-teman korban berusaha mencari pertolongan dengan meminta bantuan kepada seseorang yang kebetulan berada di lokasi. Warga ini kemudian menyelam dan korban berhasil menemukan tubuh korban,” ujarnya.

Kompol Lija Nesmon menambahkan, usai ditemukan, tubuh korban langsung dilarikan ke Klinik Semen Padang Hospital agar mendapatkan pertolongan medis. Namun sesuai pemeriksaan dokter, korban ternyata telah dinyatakan meninggal dunia.

“Jadi saat ditemukan, korban sudah tidak sadarkan diri dan kritis. Saat tiba di rumah sakit, korban sudah meninggal. Setelah kejadian itu, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top