Close

Sempat 3 Tahun Vakum, BKMT Palupuah Kembali Gelar Wirid Pengajian

WIRID PENGAJIAN— Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman menghadiri wirid pengajian gabungan se-Kecamatan Palupuahm yang diadakan oleh BKMT Kecamatan Palupuah.

AGAM, METRO–Setelah lebih kurang 3 tahun vakum, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palupuah kembali menggelar wirid pengajian gabungan se-Kecamatan Palupuah, Minggu (21/1).

Wirid yang digelar di Masjid Nurul Hikmah, Nagari Nan Tujuah itu dihadiri Ketua BKMT Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman.

Dalam sambutannya, Ny Yenni Andri Warman menyampaikan rasa senangnya. Dimana wirid pengajian yang diadakan BKMT Kecamatan Palupuh itu diramaikan permata se-Kecamatan Palupuh yang memenuhi seluruh su­dut masjid.

“Saya sangat berbangga, wirid yang sudah kurang lebih 3 tahun vakum, Alhamdulillah menjadi kegiatan yang ditunggu. Buktinya sangat banyak permata yang datang pada kegiatan ini,” ungkap Ny Yenni.

Maka dari itu, Ny Yenni mengajak seluruh permata yang tergabung dalam BKMT Palupuah untuk menjadikan kegiatan BKMT sebagai salah satu wadah pemersatu dan silaturahmi antar sesama .

Ia juga meminta agar kegiatan BKMT dapat menjadi rumah bersama untuk mendapatkan pendidikan dan pembelajaran baik pengetahuan agama maupun bagaimana bersosialisasi antar sesama.

“Mari tingkatkan terus ilmu agama kita sehingga bisa meningkatkan keimanan kita. Salah satunya dengan rutin mengadakan wirid pengajian,” ucapnya.

Ia mengimbau untuk dapat merangkul dan mengajak generasi muda mengaktif­kan kembali kegiatan ka surau, Magrib mengaji,  remaja masjid dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Sama-sama kita arahkan kembali para generasi muda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan,” pinta Ny Yenni.

Menurutnya, generasi muda sekarang kurang meminati kegiatan keagamaan. Karena anak muda sekarang lebih memilih mencintai gadgetnya yang menjadikan mereka tidak peduli dengan lingkungan.

“Banyak hal positif, namun negatifnya juga lebih banyak. Gadget menjadikan banyak generasi muda tidak mempedulikan lingkungannya. Mari kepada kita semua kembali mengingatkan kepada anak cucu kita untuk dapat peduli dengan lingkungan dengan kembali menggelar kegiatan keagamaan,” tegasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top