Menu

Sementara Suhatri Bur-Rahmang Unggul

  Dibaca : 133 kali
Sementara Suhatri Bur-Rahmang Unggul
SALAM KOMPAK—Suhatri Bur salam kompak bersama kaum miilenial. Ia juga berterimakasih kepada warga usai Pilkada serentak 2020.

PDG.PARIAMAN, METRO
Hasil penghitungan sementara dalam pelaksanaan Pilkada 2020, pasangan calon Bupati Suhatri Bur dan Wakilnya Rahmang berhasil meraihi suara terbanyak. Pasangan surau tersebut berhasil ungguli dua pasangan lainnya dalam pelaksanaan pilkada 2020. Berdasarkan hasil hitungan sementara dari yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) di pilkada2020.kpu.go.id yang dilihat kemarin paslon dengan nomor urut 1 ini unggul dengan persentase suara 42,2 persen dari total 15,10 persen seluruh suara yang masuk atau 138 dari 914 TPS (Tempat Pemilihan Suara).

Perolehan suara kedua terbanyak diraih oleh pasangan dengan nomor urut 02 Tri Suryadi – Taslim dengan persentase suara 34,2 persen.

Sedangkan, pasangan dengan nomor urut 03 Refrizal – Happy Neldy memperoleh persentase suara sebesar 23,6 persen.

Dalam pengumuman KPU disampaikan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Terpisah Ketua Tim H Amran Tambi menyatakan rata rata perolehan suara pasangan Suhatri Bur – Rahmang unnguli pada setiap kecamatan se Kabupaten Padangpariaman.

Seperti diketahui, katanya, 17 kecamatan yang ada di Padangpariaman ini pasangan Suhatri Bur Rahmang unggul di 10 kecamatan yaitu Batang Anai, Lubuk Alung, Sintoga, Ulakan Tapakis, Nan Sabaris, dan Enam Lingkung, 2×11 Kayu Tanam, Batang Gasan, IV Koto Aur Malitang, serta 2×11 Enam Lingkung.

“Suhatri Bur – Rahmang di percaya masyarakat untuk memimpin Padangpariaman dengan mendulang sura terbanyak mengungguli 2 kandidat lain,” ujarnya.

Dari hasil perolehan suara Pilkada kali ini pasangan Paslon no urut 1 memimpin sementara, dan ini harus dapat dipertahankan sampai hitungan final dari KPU di daerah ini.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional