Menu

Semen Padang vs Perseru Serui; Patahkan Ambisi Tamu

  Dibaca : 397 kali
Semen Padang vs Perseru Serui; Patahkan Ambisi Tamu
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.
mascel-sacramento

Marcel Sacramento

PADANG, METRO–Tim tamu Perseru Serui berambisi untuk memberikan kekalahan pertama bagi Semen Padang dalam laga lanjutan Torabica Soccer Championship (TSC) 2016. Sedangkan tuan rumah ingin memperpanjang rekor kemenangan mereka saat berlaga di Stadion GOR H Agus Salim (GHAS), Rabu (12/10) sore.

Hingga pekan ke-23, Kabau Sirah, julukan Semen Padang masih perkasa saat bermain di kandang. Belum satupun tim yang mampu membuat Marcel Sacramento dkk tertunduk keluar lapangan saat bermain di Stadion GHAS.

“Kami ingin mematahkan rekor kemenangan Semen Padang saat bermain di kandang. Seluruh pemain siap main dengan target bermain bagus,” ungkap Pelatih Perseru Hanafi, saat jumpa pers di kantor Galatama Semen Padang, Selasa (11/10) siang.

Perseru datang ke Padang dengan optimisme tinggi. Perseru sukses menghentikan rekor bagus Persipura pekan lalu dengan kemenangan 2-0. Pasukan Hanafi hanya menang sekali dalam awal putaran kedua dengan dua kekalahan diantaranya dan sekali seri.  Hasil yang membawa Osas Saha cs berada di posisi ke 11 dengan 29 poin.

“Beberapa pemain kami tidak bisa main, Rabu sore. Akan tetapi hal itu tidak menjadi masalah, yang penting kami harus main bagus,” kata Hanafi.

Penyerang Osas Saha yang pernah merumput bersama Semen Padang, diperkirakan menjadi andalan di lini depan Perseru. Pernah berjersey Merah Merah, tentunya Saha sedikit lebih tahu dengan kondisi Semen Padang.

Sementara bagi Semen Padang kemenangan tentu menjadi harga mati. Di laga terakhir, pekan lalu, Kabau Sirah hanya bermain 1-1 saat laga away melawan Persela Lamongan. Sehingga menjamu Perseru, Rabu sore ini, arsitek Nilmaizar dipastikan ingin kembali ke jalur kemenangan.
Dalam laga kandang terakhir di Stadion GHAS, Semen Padang sukses membenamkan Bali United lewat kemenangan 3-0. Hasil manis ini tentunya ingin kembali diulang armada Nilmaizar saat bentrok dengan Perseru.

Saat ini Semen Padang masih bertahan di posisi ke 7 klasemen dengan sudah mengantongi 32 poin dari 22 laga. Meski berada di papan tengah klasemen, tidak serta merta membuat posisi Semen Padang aman. Dengan total 32 poin, posisi ini masih sangat rawan diambil alih oleh klub lainnya. Beberapa klub yang mengincar posisi Semen Padang diantaranya PSM Makassar yang akumulasi poinnya sama dengan Semen Padang.

Kemudian, ada Persib Bandung dan Pusamania Borneo yang sudah memiliki total 30 poin. Oleh sebab itu, laga melawan Perseru Serui bukan main-main. Nur Iskandar dkk harus berjuang memenang pertandingan di depan pendukung setianya.

“Target kita menang di pertandingan. Kita ingin buktikan Semen Padang adalah tim yang disegani di TSC 2016,” tutur Nilmaizar, didampingi kapten Hengki Ardiles.
Bertemu Serui di Padang, menjadi kesempatan emas bagi Semen Padang untuk membalaskan dendam. Pada pertemuan putaran pertama kedua tim Mei lalu, anak asuh Hanafi sukses tenggelamkan Semen padang lewat kemenangan 2 gol tanpa balas saat jumpa di Jayapura.

“Melawan Perseru pemain harus fokus dan sabar. Kita siap membalas kekalahan dari Perseru dengan cara fair. Ada waktu 2×45 menit,” lanjut Nil menilai jika kekuatan Serui sudah bisa dibaca. Termasuk tumpuan tim ini kepada seorang Osas Saha.

Dalam laga ini, Nil pun mengingatkan agar seluruh pemain tidak melakukan pelanggaran tidak penting dan bisa berimbas terhadap tim. Tapi, kondisi situasional di lapangan selama 2×45 menit tidak bisa ditebak.

”Untuk kepemimpinan wasit sudah mulai membaik, tapi itu tergantung dengan personal wasit.
Kapten Semen Padang Hengki Ardiles juga menyebut, Osas Saha patut diwaspadai. Saha memiliki kecepatan dan shooting bagus.

“Tentunya  untuk menghadapi pemain seperti itu, kami harus disiplin dan fokus mengawal di lini belakang,” ungkap Hengki, sembari mengajak fans setia Kabau Sirah untuk “memerahkan” GHAS, Rabu sore pukul 15.30 WIB.

Dalam laga ini Semen Padang tanpa bek Handi Ramdan yang terkena kartu merah akhir pekan. Sedangkan di depan akan tetap berharap kepada striker tajamnya Marcel Sacramento yang akan dibantu oleh M Nur dengan Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak akan bergerak dari sayap. Sementara Muamer Svraka akan ditemani Lee Kil Hoon di lapangan tengah. (ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional