Menu

Semen Padang Pastikan Tiket Semi Final Piala Jenderal Sudirman

  Dibaca : 922 kali
Semen Padang Pastikan Tiket Semi Final Piala Jenderal Sudirman
Akira Nishiro
Semen Padang semi final oke

Semen Padang FC berhasil melaju ke semi final Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015.

SOLO, METRO—Semen Padang FC (SP FC) berhasil memastikan satu tiket semi final Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015, setelah menahan imbang Persija Jakarta 2-2, Minggu (20/12) malam di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah di waktu normal. Meski kalah penalti, SP tetap melaju ke semi final mengantongi nilai 7. Diikuti Mitra Kukar 6 poin. Persija tersingkir dengan nilai 5 poin.

Dua gol Kabau Sirah—julukan SP FC dicetak James Koko Lomel dari titik penalti, dan Hendra Adi Bayauw di babak kedua. Kedua gol lawan dihasilkan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne dari permainan bebas dan titik penalti. SP sempat unggul 2-0, sebelum disamakan sang lawan.

Sempat ketar-ketir pascakemenangan Mitra Kukar 3-1 atas PS TNI, Semen Padang minimal harus bisa mendapatkan hasil seri. Karena, kekalahan 2-0 saja, bisa membuat anak asuhan Nilmaizar tersingkir, dan Mitra Kukar-Persija ke 4 besar. Namun cerita berbeda tersaji, saat Hengki Ardiles cs menggila di stadion yang dikuasai The Jak Mania—supporter Persija.

Meski pertandingan tetap dilanjutkan dengan adu penalty, kemenangan laju Semen Padang tidak bisa dibendung lagi. Kalah penalty, SP akan mengantongi nilai 7, sementara Perija 5 poin. Sementara menang penalti, akan mendapatkan nilai 8, dan Persija 4 poin saja.

Saat adu penalti digelar, Semen Padang memasukkan 3 dan Persija Jakarta 4. Apapun hasilnya, Semen Padang melaju ke semi final dan menantang Pusam Borneo FC. Sementara Mitra Kukar, akan menghadang juara Grup D, Arema Cronus. Namun posisi masih bisa berubah, karena di grup E masih memainkan dua laga, dengan Arema 6 poin, dan Pusamania 5 poin. Meski Persipura tak bisa lagi mengejar (1 poin), posisi grup masih bisa bertukar di laga terakhir. (adm)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional