Menu

Semen Padang Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Keluarga Karyawan

  Dibaca : 103 kali
Semen Padang Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua untuk Keluarga Karyawan
VAKSINASI— PT Semen Padang melanjutkan vaksinasi gelombang ketiga dosis 2 untuk keluarga karyawan Semen Padang Group pada Kamis (12/8).

INDARUNG, METRO–PT Semen Padang (PT SP) melanjutkan vaksinasi gelombang ketiga dosis 2 untuk keluarga karyawan Semen Padang Group pada Kamis (12/8). Salah seorang keluarga karya­wan Ilmi Syukru Rama­dhan­nisa, mengaku ber­syukur bisa mendapatkan kesem­patan dari PT Semen Padang untuk vaksinasi dosis 2.

“Saya bersyukur dapat fasilitas dari PT Semen Padang untuk vaksin, apa­lagi vaksin merupakan sa­lah satu ikhtiar agar ter­hin­dar dari resiko ber­ba­haya akibat Covid-19,” katanya.

Mahasiswi UNP beru­sia 19 tahun itu juga me­ngajak masyarakat yang belum mendapatkan vak­sin untuk segera divaksin, karena tujuan utama dari vaksin ini untuk mem­ben­tuk kekebalan kelom­pok.

Menurutnya, jika keke­balan kelompok atau herd immunity itu sudah terben­tuk di dalam sebuah kelom­pok atau lingkungan, maka penularan virus Covid-19 dengan resiko berat dapat dicegah. ”Jadi bagi yang belum vaksin, ayo segera divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” kata mahasiswi yang tinggal di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Hal yang sama juga disampaikan keluarga ka­rya­wan Padang lainnya ber­nama Adiiba Nafiisah Mardliyah. Dia juga me­nga­jak masyarakat untuk tidak mempercayai infor­masi hoax tentang vaksin.

Saat ini, kata remaja 17 tahun tersebut, sangat ba­nyak berseliweran infor­masi hoax tentang vaksin melalui media sosial dan masyarakat sebaiknya ja­ngan percaya dengan in­formasi tersebut.

“Percayakan kepada pemerintah, karena tidak mungkin juga pemerintah menyuruh rakyatnya untuk vaksin kalau vaksin itu beresiko,” kata pelajar SMA Semen Padang itu.

Kepala Unit Hu­mas ­dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita mengatakan, program vak­­sinasi  gelombang 3 do­sis 2 ini digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB.

Program vaksin ini tidak hanya untuk keluarga ka­rya­wan PT Semen Padang, tapi juga diikuti oleh karya­wan yang belum mengikuti vaksin dosis 2 karena dise­babkan oleh berbagai hal.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko Padang) melalui Dinas Ke­se­hatan, program vaksi­nasi ini digelar selama 4 hari, yaitu pada tanggal 12, 13, 14 dan tanggal 16 Agus­tus 2021.

“Program vaksinasi ini kami gelar untuk men­du­kung pemerintah dalam hal percepatan program vaksi­nasi. Kemudian bagi PT Semen Padang, program ini juga untuk me­wujudkan terbentuknya herd immunity di ling­ku­ngan PT Semen Padang,” kata Nur Anita.

PT Semen Padang, lan­jut Nur Anita, sedari awal selalu komit dan konsisten untuk terus mendukung pemerintah dalam mela­wan wabah Covid-19. Bah­kan selain program vak­sinasi, dukungan lainnya juga diwujudkan melalui berbagai bantuan.

Di antaranya, bantuan tempat cuci tangan di bebe­rapa pasar di Kota Padang serta di Puskesmas Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubeg. Kemudian, juga ada ban­tuan disinvektan, serta ban­tuan sembako untuk masyarakat lingkungan perusahaan.

Selain itu, PT Semen Padang juga rutin meng­gelar webinar tentang Co­vid-19 dengan mengha­dir­kan pakar-pakar kese­ha­tan, termasuk tenaga ahli bidang penanganan pan­demi Covid-19 dari kemen­terian Kesehatan, yaitu Dr.dr.Andani Eka Putra, M.Sc.

“Webinar yang kami gelar itu diikuti oleh karya­wan dan keluarganya de­ngan harapan, agar materi yang disampaikan para pakar pada webinar terse­but dapat ditularkan ke masyarakat. Webinar ter­se­but, rutin digelar minimal 1 kali dalam sebulan,” ujar Anita. (ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional