Close

Semen Padang Gelar Learn and Share Perpajakan dan Permodalan

FOTO BERSAMA— Para peserta Learn and Share diabadikan bersama Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri, Selasa (19/7).

INDARUNG, METRO–Sebagai upaya me­nye­le­sai­kan masalah perpajakan di be­berapa anak perusahaan, PT Semen Padang menggelar Learn and Share Pengelolaan PPN dan Pendanaan Anak Perusahaan Lembaga Pernunjang dan Afiliasi (APLP & A).

Learn and Share tersebut di­buka langsung oleh Direk­tur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri didampingi Kepala De­par­temen Keuangan/Business Controller, Dedi Zaherdi, Kepala Departemen SDM & Umum, R TrisanDI Hen­drawan dan Kepala Dep­ar­temen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Is­kan­dar Z Lubis serta diikuti oleh Direksi dan staf APLP & A PT Semen Padang di ruang rapat lantai 1 Kantor Pusat PT Semen Padang, Selasa (19/7).

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri menegaskan pen­tingnya persoalan pajak ini untuk diselesaikan sebagaimana mestinya sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“PT Semen Padang ber­komitmen untuk men­do­rong agar berbagai ma­salah perpanjakan di anak perusahaan dapat diselesaikan dengan baik. Karena kalau tidak diselesaikan, tentunya akan berdampak jangka panjang, untuk itu perlu kita selesaikan se­karang,” ujar Oktoweri.

Diharapkan Oktoweri, sharing dan diskusi dapat menyelesaikan persoalan tentang pajak dan juga pendanaan untuk dapat meningkatkan performa masing-masing perusahaan.

PT Semen Padang memiliki 10 APLP & A, yakni PT Igasar, PT Pasoka Sumber Karya, PT Yasiga Sarana Utama, PT Sepatim Ba­tam­tama, PT Bima Sepaja Abadi, PT Kabau Sirah Semen Padang, Yayasan Iga­sar Semen Padang, Yaya­san Semen Padang, Dana Pensiun Semen Padang, dan Koperasi Keluarga Besar Semen Padang.

Kepala Departemen Keuangan/Business Controller, Dedi Zaherdi, bahwa permasalahan pajak ini perlu menjadi perhatian serius bagi APLP & A PT Semen Padang, sehingga permasalahan yang ada dapat teratasi segera.

“Pajak merupakan sa­lah satu aspek terpenting dalam evaluasi kinerja perusahaan, selain pendanaan, bisnis perusahaan, akuntasi serta legal dan risiko perusahaan,” ujar Dedi.

Learn and Share Pengelolaan PPN dan Pendanaan APLP & A PT Semen Padang ini dipandu oleh moderator, Staf Evaluasi Kinerja, Refcan Afivi menghadirkan dua narasumber, yakni Staf Perpajakan PT Semen Padang, Mulyadi dan Direktur Utama PT Bima Sepaja Abadi, Edwin yang memberikan pencerahan mengenai solusi pelaporan pajak dan solusi pemodalan usaha APLP & A PT Semen Padang. (ren/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top