Menu

Semen Padang Gelar Internal Game di GHAS

  Dibaca : 113 kali
Semen Padang Gelar Internal Game di GHAS
Tim Semen Padang FC saat mendengarkan arahan dari Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli pada saat jelang lakukan internal game di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (15/6)

Semen Padang FC kembali menggelar latihan, kali ini tim julukan Kabau Sirah tersebut lakukan latihan di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (15/6)

Meskipun di jadwalkan akan melakukan latihan di Lapangan Mess Semen Padang, Indarung kemarin, namun agenda tersebut mendadak berubah ke Stadion H Agus Salim.

Hal tersebut di sampaikan oleh Media Officer Semen Padang FC, Roni Putra. Ia mengatakan pindahnya lokasi latihan ini di sebabkan oleh curah hujan dini hari Sabtu (15/6).

“Info sebelumnya, jika hujan malam, maka latihan akan di pindahkan ke GHAS, karena takutnya lapangan Mess rusak, sebab akan di gunakan oleh Semen Padang U16 dan U18,” ujarnya.

Meskipun sempat di guyut hujan dini hari, namun di pagi hari saat Semen Padang lakukan latihan cuaca tampak cerah, dan latihan pun berjalan baik.

“Hari ini kami latihan internal game, dan latihan internal game ini dilakukan pada hari ini adalah puncaknya,” kata Syafrianto Rusli.

Dijadwalkan tim Kabau Sirah akan menghadapi laga kandang perdana setelah lebaran pada pekan kelima Liga 1 melawan Perseru BLFC pekan depan.

Pantauan Posmetro Padang, tampak sejumlah penggawa Semen Padang FC ini memulai latihan dengan menggelar latihan internal game.

Sebelumnya, Striker Impor Semen Padang, di khususkan latihan untuk mampu mencetak gol.

Syafrianto Rusli melihat potensi besar striker asal Chad Karl Max ‘Danny’ Berthelemy untuk menjadi top skor di Liga 1 2019. Namun, ketajamannya belum juga muncul dalam tiga laga awal tim Kabau Sirah ini.

Alhasil, Syafrianto menurunkan program latihan khusus untuk Danny sejak bulan Ramadhan. Hal ini untuk kepentingan performa tim secara keseluruhan.

“Dia menjalani latihan khusus sejak sebelum Idul Fitri untuk meningkatkan kemampuannya dalam mencetak gol,” kata Syafrianto

Menurutnya, sebagai seorang penyerang Danny memiliki insting mencetak gol, namun upaya yang dilakukan pada tiga pertandingan Semen Padang di Liga 1 belum ada satu pun gol yang tercipta.

Bahkan, di laga terakhir Semen Padang menghadapi Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim yang berkesudahan tanpa gol, Danny juga belum mampu mencetak gol.

Padahal, di laga tersebut Danny banyak mendapatkan kesempatan emas yang dapat dimanfaatkan menjadi gol bagi tim ‘Kabau Sirah’.

Dengan postur yang tinggi seharusnya Karl Max dapat beberapa kali mengoyak gawang Persib melalui sundulan, namun usaha yang dilakukannya tidak mampu menjebol gawang lawan.

Syafrianto menilai dalam beberapa waktu ke depan potensi yang dimiliki Danny akan dapat dimaksimalkan.

“Dia latihan khusus pagi hari sendiri dan sorenya berlatih dengan tim. Latihan ini yang dilakukan terus hingga laga selanjutnya,” kata Syafrianto yang juga mantan pelatih futsal tim PON Sumbar.

Ia berharap latihan tambahan yang dijalani Karl Max ini dapat memaksimalkan penampilannya di laga-laga mendatang sehingga memberikan dampak positif bagi tim
Sebelumnya.

Semen Padang terkenal memiliki penyerang asing yang haus gol dan menjadi tumpuan tim memenangkan laga di setiap kompetisi Liga Indonesia, mulai dari Marcel Sacramento, Edward Wilson, Osas Saha, Marcio Souza dan lainnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional